banner

Rabu, 26 Oktober 2022

Menggelagar Sambutan Ketua PC GP Ansor Sumenep di Ansor Bershalawat

Oktober 26, 2022
Sumenep – Kegiatan Ansor Bershalawat di pelataran Islamic Center Bindara Saod, Batuan, Sumenep Rabu (26/10) malam begitu istimewa. Hujan sejak sore hingga malam tidak menyurutkan kader GP Ansor se-Kabupaten Sumenep untuk hadir serta. Kurang lebih 1.500-an kader rela berbasah-basah beratapkan langit hujan. 

Ketua PC GP Ansor Sumenep, lora Qumri Rahman, yang sejak menerima kedatangan para kader GP Ansor dan tamu sudah  basah, kuyup hingga acara selesai. Saat memberikan kata sambutan tunggal, lora Qumri mengajak kader GP Ansor Sumenep se-Kabupaten Sumenep untuk menyatukan visi. 

“Saya menantang keberanian sahabat-sahabat semua. Ayo, yang lain turun ke lapangan. (Pengurus) Pimpinan Cabang semua ikut hadir di sini, di lapangan. Tak peduli hujan, kita malam ini sama-sama basah. Gak pakai payung. Kita sepakat akan turun semua. Saya setelah ini juga akan turun (dari panggung) bersama sahabat-sahabat, karena mic khawatir kena hujan. Kita satu tubuh; basah basah bareng, susah susah bareng, senang senang bareng. Kita semua ini satu. Satu visi untuk kejayaan NU,” ungkap Lora Qumri Rahman, Ketua PC GP Ansor Sumenep sebelum memulai sambutan. 

Tidak menunggu hingga sambutan selesai, beberapa menit kemudian, ra Qumri memutuskan untuk turun ke depan panggung. Banser yang bertugas siap siaga memberikan payung agar mic yang digunakan tidak basah. 

“Ayo, semua yang ada di gedung turun semua. Kita bershalawat di bawah rahmat Allah Swt malam ini,” lanjut ra Qumri. 

Mendengar perintah pimpinan, satu persatu jamaah yang kebetulan berada di dalam gedung Islamic Center Bindara Saod turun ke pelataran acara. Tidak peduli hujan, tikar pun digelar. Kurang lebih 21 menit 25 detik ra Qumri memberikan sambutan. Setelah itu dilanjutkan shalawat julus, ceramah Al-Habib Ahmad bin Abdurrahman Ba'ali, dan ditutup shalawat qiyam.

Di sela-sela sambutan ra Qumri memanggil Ketua PAC Sapeken ke depan panggung. Ia mencontohkan bahwa para kader yang ada di wilayah daratan wajib cemburu dengan pengorbanan kader di kepulauan yang rela menyeberang 18 jam hanya untuk kegiatan Ansor Bershalawat. 

Dengan suara menggelegar ra Qumri mengajak semua kader GP Ansor Sumenep yang hadir untuk menyatukan tekad dan energi pengabdian pada masyayikh, NU, dan Ansor. Hujan yang tidak berhenti hingga acara selesai membuat ra Qumri semakin bersemangat dan emosional. Sambutan tunggal ra Qumri menyentuh emosi para kader. Malam itu yang seharusnya dingin, terasa hangat. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id