banner

Jumat, 19 Agustus 2022

Ngaji Kebangsaan PC Ansor, KH. Hafidzi Syarbini Merasa Bersyukur Akan Hal Ini

Agustus 19, 2022
Sumenep - Dalam rangka memupuk semangat berkhidmat dan berjuang, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Sumenep gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dan Ngaji Kebangsaan pada Jumat (19/8/2022) siang. Kegiatan yang dihadiri seluruh harian Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kab. Sumenep ini bertempat di Grha. KH. Abdul Wahab Chasbullah. 

Ketua PC GP Ansor Sumenep, Qumri Rahman, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin yang diinisiasi oleh PC MDSRA (Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor) Sumenep, badan otonom GP Ansor. Kegiatan baik rutinan semacam ini, menurut Qumri, adalah bagian dari kebaikan-kebaikan yang ada pada diri kader Ansor. Kalau orangnya muhsin (baik), organisasinya juga akan muhsin. 

"Di mana ada kebaikan, di situ pasti ada banyak orang yang tertarik mengikutinya. Sebagaimana saran Nabi Muhammad Saw, kun muhsinan (jadilah kamu sekalian orang baik). Seperti apa orang baik, maka tanyakan pada tetangganya. Saya yakin kader Ansor adalah kumpulan orang baik. Berkumpul di dalam satu organisasi yang baik. Maka dari itu saya mengajak kader Ansor untuk ber-Ansor dengan baik dan masifkan gerakan kita. Insya Allah akan kita tunai kebaikan pula, baik di dunia atau di akhirat kelak," himbau Qumri.

KH. Hafidzi Syarbini, Rais Syuriah PCNU Sumenep, sebagai penceramah merasa bersyukur bisa hadir di tengah-tengah kader PC Ansor Sumenep. 

Kiai Hafidzi mengajak para kader tidak hanya menjadi orang baik, tetapi berlomba-lomba untuk menjadi baik dan menebar kebaikan. Kiai Hafidzi merasa bersyukur kader GP Ansor di Kabupaten Sumenep ada di setiap desa. Ini menadi salah satu pertanda bahwa masa depan NU di Kabupaten akan semakin berkembang.

"NU di Sumenep Insya Allah akan meningkat perjuangannya, karena GP Ansor hidup dan berkegiatan di ranting-ranting," ungkap Kiai Hafidzi, Pengasuh PP Darul Istiqomah Desa Batuan Sumenep.

Kegiatan refleksi Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan RI ini juga disempatkan pemberian hadiah kepada sejumlah anak yatim yang berdomisili di Kota Sumenep. Pada rangkaian ini juga ada penyerahan mobil hibah DPC PKB Kab. Sumenep untuk PC GP Ansor Sumenep. Mobil operasional diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Kab. Sumenep, KH. Imam Hasyim. (bat).

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id