banner

Sabtu, 20 Agustus 2022

Mendekatkan Ansor ke Kalangan Muda, PAC GP Ansor Nongggunong Gelar Turnamen

Agustus 20, 2022
Sumenep - Dalam semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kec. Nongggunong Kab. Sumenep gelar turnamen sepakbola. Kick-off bertajuk Ansor Nongggunong Cup 2022 ini dibuka dengan laga kesebelasan Sinar Pagi Gayam versus Assabab Rosong, pada Sabtu (20/8/2022) petang. 

Ansor Nongggunong Cup 2022 ini dilaksanakan di Lapangan Simbar FC Desa Somber Kecamatan Nonggunong. Menurut Ketua Panitia Sibawi, kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Hari 
Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tapi juga untuk merekatkan hubungan antar pemuda dan pengenalan GP Ansor di kalangan pemuda.

"Turnamen Sepak bola antar pelajar dan pemuda ini adalah kegiatan yang diinisiasi PAC GP Ansor Kec. Nongggunong. Ada 21 tim yang akan berlaga dari beberapa sekolah dan kominitas pemuda di Kecamatan Nongggunong," ungkap Sibawi. 

Ketua PAC GP Ansor Kec. Nongggunong, Murtaqi Ali, menambahkan bahwa turnamen sepak bola sengaja dilaksanakan untuk menambah semangat dan pemupukan talenta kalangan muda di dunia sepakbola.

"Kita sengaja mengadakan turnamen sebagai ajang pertemuan pemuda yang menjadi penerus GP Ansor di Kecamatan Nonggunong. Karena Ansor itu merupakan organisasi kepemudaan yang harus sehat fisik non fisik, jasmani dan rohaninya," ungkap Murtaqi.

Murtaqi melanjutkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahim dan pengenalan Ansor pada kalangan muda. Melalui olahraga semacam ini, GP Ansor Kec. Nongggunong secara tersirat menyampaikan bahwa di Ansor tidak hanya menempa jiwa melalui pengajian dan semacamnya, tetapi juga peduli penempaa raga melalui olahraga. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id