banner

Minggu, 21 Agustus 2022

GP Ansor dan Fatayat NU Desa Bukabu Tebar Kebaikan melalui Tajin Sora

Agustus 21, 2022
Sumenep - Salah satu tradisi bersadakah di bulan Muharram bagi warga NU di Desa Bukabu adalah Sedakah tajin sorah (bubur manis khas di bulan Asyura atau Muharram). Seperti dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor Desa Bukabu dan Fatayat NU Desa Bukabu, memberikan 900 bungkus tajin Sora kepada warga desa setempat, pada Minggu (21/8/2022) sore. 

Menabur sadakah ini adalah rangkaian kegiatan Muharram dan menyambut satu Abad NU. Ketua Panitia, Abd Razaq, mengatakan bahwa kegiatan tahunan ini biasa dilakukan warga NU di desanya. 

"Saling bersedekah makanan berupa tajin sorah ini biasa kita lakukan setiap tahunnya. Antar satu keluarga dengan keluarga yang lain saling memberi. Mungkin pemberian tajin sorah ini tidak hanya di Bukabu, tapi juga di desa-desa yang lain," ungkap Razaq.

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Bukabu, Ach Wasil Rifai, berharap rangkaian kegiatan yang dimulai dengan pemberian tajin sorah ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bukabu dan masyarakat yang melintas sepanjang jalan Rubaru-Ambunten. 

"Kebetulan pemberian tajin Sora ini tidak hanya pada warga Desa Bukabu, tapi warga sekitar Kecamatan Ambunten yang melintas Desa Bukabu. Ini adalah ikhtiar kami untuk berbagi, bersedakah di bulan baik, dan mengenalkan NU (GP Ansor dan Fatayat NU) ke tengah-tengah masyarakat," ungkap Wasil.

Wasil menambahkan bahwa rangkaian kegiatan Muharram, di antaranya Santunan Anak Yatim dan Khatmil Quran para Huffadz (penghafal Alquran). Selanjutnya akan dipuncaki pengajian umum yang menghadirkan penceramah yang lagi naik daun dari Bangkalan, KH Holil Yasin, pada tanggal 25 Agustus 2022. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id