banner

Jumat, 19 Agustus 2022

DPC PKB Sumenep Hibahkan Kendaraan Operasional untuk PC Ansor Sumenep

Agustus 19, 2022
Sumenep - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep memberikan hibah untuk Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Sumenep pada Jumat (19/08/2022) siang. Hibah berupa mobil operasional organisasi ini diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Kab. Sumenep, KH. Imam Hasyim di kantor PC GP Ansor Sumenep. 

KH. Imam Hasyim mengatakan bahwa pemberian hibah ini dilandasi semangat pengabdian. Ia mengibaratkan PKB sebagai anak yang lahir dari semangat Jam'iyah Nahdlatul Ulama. GP Ansor sebagai bagian dari barisan ini, maka PKB merasa berkewajiban untuk memberikan hadiah kepada "orang tua."

"Kami sebagai anak insya Allah selalu ingat pada orang tua. Ansor kami anggap sebagai orang tua, karena kalahiran kami (PKB, red) tidak lepas dari Ansor dan jam'iyah Nahdlatul Ulama sebagai rumah besarnya. Walaupun (mobil operasional ini) tidak baru, harapan saya kendaraan ini dapat menambah semangat teman-teman Ansor di Sumenep dalam menebarkan dakwah Islam ahlussunnah wal jamaah di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kiai Imam.

Ketua PC GP Ansor Sumenep, Qumri Rahman, dalam sambutannya merasa bersyukur PKB Sumenep tidak menutup mata pada khidmat kader GP Ansor Sumenep. Qumri berkeyakinan hibah kendaraan ini akan bermanfaat untuk organisasi. Namun demikian, Qumri mengingatkan untuk para pengurus PC GP Ansor Sumenep atau kader PC Ansor lainnya bahwa fasilitas yang dapat mempermudah tidak membuat gerakan dakwah hingga ke pelosok malah kendur.

"Saya selaku Ketua PC GP Ansor Sumenep, mengucapkan terima kasih banyak pada DPC PKB Sumenep. Saya rasa ini bentuk kepedulian PKB untuk Ansor. Setelah adanya ini (hibah mobil), tapi teman-teman pengurus tidak semakin giat, nanti saya ubah menjadi mobil ambulan," kelekar Qumri disambut hentakan semangat siap sedia (bertambah semangat berkhidmat) para kader Ansor yang hadir.

Sebagai informasi, bahwa penyerahan mobil operasional tersebut diberikan di sela kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dan Ngaji Kebangsaan bertempat di Grha. KH. Abdul Wahab Chasbullah, PC GP Ansor Sumenep.

Hadir pada kesempatan tersebut pengurus PC GP Ansor Sumenep, Pengurus Harian PAC GP Ansor se-Kab. Sumenep, KH. Hafidzi Syarbini (Rais Syuriah PCNU Sumenep), dan sejumlah Pengurus teras DPC PKB Sumenep. Pada kesempatan ini pula KH. Hafidzi Syarbini bertindak sebagai penceramah dengan tajuk Ngaji Kebangsaan. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id