banner

Selasa, 09 Agustus 2022

10 Muharram, Ranting Ansor Desa Jaddung Santuni Anak Yatim

Agustus 09, 2022
Sumenep - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan meriahkan 10 Muharram dengan menyantuni 32 anak yatim. Kegiatan yang di laksanakan pada Senin (8/7/2022) siang ini sebagai bentuk pengabdian kader GP Ansor pada masyarakat di Desa Jaddung. 

Ketua PR GP Ansor Jaddung, And Ghafur, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program tahunan di bidang kemasyarakatan. Tahun ini sengaja mengambil momentum 10 Muharram 1444 Hijriyah atau yang dikenal Hari Asyura.
 
"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PR GP Ansor Jaddung terhadap anak yatim di Desa Jaddung. Sebagian besar 32 anak yatim tersebut berasal dari Dusun Bulu, Malakah, Galis, Ponjun, dan Ketapang. Usia mereka bervariasi, maksimal umur 14. Anak-anak yang kehilangan orang tuanya, utamanya orang tua laki-laki kiranya menjadi tanggung jawab kita bersama," ungkap Ghafur.



Ach Febriansyah, salah seorang penerima, merasa bahagia. Walaupun sudah tidak memiliki bapak, dirinya merasa "mempunyai" bapak dengan hadirnya kader Ansor di desanya. 

"Saya senang. Dengan kegiatan ini, walau tidak seberapa saya bisa membeli sesuatu yang cukup," tuturnya. 

Sementara, Mufti Ali, panitia kegiatan, menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sengaja dilaksanakan di bulan Muharram agar semua yang menerima dan yang memberi sama-sama pendapat pahala bulan Muharram. Pihaknya mengatakan bahwa pemberian uang saku pada anak yatim di Desa Jaddung diperoleh dari beberapa dermawan. 

"Kami mengkordinir pendanaan dari para dermawan di Desa Jaddung. Setiap anak mendapatkan Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Walaupun tidak seberapa harapan kami dapat menambah kegembiraan mereka," ungkap Ali. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id