banner

Rabu, 18 Mei 2022

Banser Sumenep Akan Adakan Susbalan

Mei 18, 2022
Sumenep - Pimpinan Cabag Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kabupaten Sumenep akan menggelar Susbalan (Kursus Banser Lanjutan) pada 24-26 Juni 2022 bertempat di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Desa Aeng Dake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. 

Suadi, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Sumenep, menambahkan bahwa diklat lanjutan di lingkungan Banser untuk meningkatkan keterampilan Banser setelah mengikuti pelatihan pertama, yakni Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar Banser). Susbalan adalah pelatihan atau kaderisasi resmi Banser tingkat kedua. 

"Kaderisasi di lingkungan Banser, sebagai bagian integral dari Gerakan Pemuda Ansor, dilakukan secara sistematis, terpadu, terukur, dan berkelanjutan. Untuk itu kami melakukan (kaderisasi) ini sebagai pembinaan dan pengembangan Banser di bidang kognisi, efektifitas, dan pengabdian setiang anggota," tutur Suadi. 

Ketua Panitia Susbalan Sakorcab Banser PC GP Ansor Sumenep, Sabura, mengatakan kegiatan Susbalan ditargetkan diikuti oleh 300-an anggota Banser atau kader Ansor yang sudah lulus Diklatsar di wilayah masing-masing. 

"Kami targetkan 300 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Tapi kami akan mendahulukan peserta dari internal Banser Sumenep. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi akun media sosial PC GP Ansor Sumenep," ucap Sabura. 

Sosialisasi kegiatan Susbalan tahun 2022 ini disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Sumenep, Qumri Rahman, di dalam Rapat Koordinasi Cabang PC GP Ansor Sumenep pada Rabu (18/05/2022) bertempat di Grha KH. Wahab Chasbullah. 

Dalam sambutannya Qumri juga mengintruksikan seluruh Pimpinan Anak Cabang di wilayah PC GP Ansor Sumenep untuk mengikutsertakan Banser secara masif. Bahkan, lanjutnya, walaupun ditarik kontribusi atau uang pendaftaran tidak menyurutkan semangat kader Ansor-Banser untuk meningkatkan kapasitas dan pengabdian diri.  (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id