banner

Senin, 18 April 2022

Usung Spirit Berbagi, Ansor dan Fatayat NU Bluto Sinergi Bagikan Takjil

April 18, 2022
Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Bluto sinergi membagikan takjil gratis dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-88 dan Fatayat NU ke-72. Takjil tersebut diberikan kepada pengendara yang melintas di ruas jalan provinsi Sumenep-Pamekasan, Bluto, Sumenep, Senin (18/04/2022).

Ketua PAC GP Ansor Bluto, Rofiqi mengatakan bahwa bagi-bagi takjil mengusung semangat berbagi kepada sesama umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Sebab, di bulan Ramadhan ini kita sebagai umat Islam dituntut untuk terus berbagi dengan sesama. Apalagi segala bentuk kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ujarnya. 

Dirinya menuturkan, bahwa pihaknya sengaja memilih lokasi jalan provinsi Sumenep-Pamekasan agar umat Islam yang berpuasa dan kebetulan dari luar kota dapat segera berbuka puasa ketika sudah tiba waktunya.

“Karena orang yang dari luar kota itu beda yang penduduk mukim di daerah setempat. Terkadang, mereka belum menyiapkan apapun untuk sekadar membatalkan puasanya ketika Maghrib tiba,” jelas alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk ini.

Rofiqi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bersinergi dengan Fatayat NU Bluto. Karena, dua organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama ini sama-sama akan memperingati Harlah pada 24 April 2020 nanti.

“Karena Harlah GP Ansor dan Fatayat NU sama, maka sekalian beberapa kegiatan dikolaborasikan. Hal ini tentu merupakan wujud sinergi yang perlu diperkuat di momentum selanjutnya,” ucap mantan Ketua 1 PC PMII Sumenep ini.

Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kasih sayang dan ampunan. Maka ia berharap, di momen Harlah ke-88 ini GP Ansor Bluto semakin masif melakukan dakwah dengan penuh kasih dan sayang. 

“Selain itu, bulan Ramadhan adalah bulan dilipat gandakannya amal kebaikan. Oleh karenanya, saya harap momen ini menjadikan Ansor Bluto semakin semangat melipat gandakan kebaikan-kebaikan dan manfaat kepada umat,” pungkasnya. (bib)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id