banner

Rabu, 30 Maret 2022

Ansor dan Kemenag Sumenep Gelar Madrasah Cyber

Maret 30, 2022
Sumenep - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep melaksanakan Madrasah Cyber bertajuk 'Penguatan Literasi Digital' di Aula Grha Wahab Chasbullah, Kamis (31/02) pagi.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Sumenep. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah kader Ansor dan Penyuluh Agama Islam Kabupaten Sumenep. 

Kepala Kemenag Kabupaten Sumenep, Choironi Hidayat, hadir bersama Kasi PD. Pontren Kemenag Kabupaten Sumenep Abd. Wasid. Choironi menyampaikan apresiasi yang baik atas terlaksanya kegiatan tersebut.

"Saya sangat berterimakasih kepada sahabat-sahabat GP Ansor Sumenep yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini semata-mata bentuk khidmat kita dalam berdakwah di dunia maya. Sebagian peserta ini berasalan dari Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Sumenep. Harapan saya, para penyuluh ini dapat menopang kerja-kerja Kemenag di bidang media sosial," ungkap Choironi.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Sumenep Qumri Rahman menyampaikan pentingnya penguatan literasi digital.

"Saat ini kita harus memperkuat literasi digital untuk, minimal tidak terjebak pada narasi-narasi tidak benar yang berseliweran di media sosial," ungkapnya.

Menurut Ra Qumri, sapaan akrab Qumri Rahman, menambahkan penguatan literasi digital diperlukan untuk menguatkan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah di dunia internet khususnya di media sosial.

"Oleh karena itu, kesadaran dan penguatan literasi digital harus terus ditingkatkan," pungkasnya. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id