banner

Kamis, 10 Februari 2022

Warga NU di Desa Somber Pulau Sepudi Semangat Gelar Haul Muassis dan Harlah NU ke-99

Februari 10, 2022
Sumenep - Pengurus Ranting NU dan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Somber Kecamatan Nonggunong secara bersama melaksanakan kegiatan puncak Harlah NU ke-99 (menurut kalender Hijriyah). Kegiatan yang diisi dengan pengajian dan istighatsah dilaksanakan di Masjid Al-Muhibbin pada Kamis (10/02/2022) malam ini. Pengajian ini menghadirkan KH. Sihabuddin Imam selaku penceramah. 

Kegiatan yang dikemas dengan Ngaji dan Haul Muassis NU ini dihadiri ratusan nahdliyin (warga NU) di Desa Somber. 

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Somber, Samsul Aimma, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Harlah NU ke-99 sendiri di Desa Somber diinisiasi PR NU GP Ansor Desa Somber bersama Muslimat NU dan Fatayat NU. Kemeriahan peringatan Harlah NU ini membuktikan kekompakan kedua Banom tersebut dalam membakar semangat Nahdliyin untuk terlibat dan merasakan perjuangan para kiai pendiri NU.​​​​​​​
 
"Kami melaksanan Harlah NU ke-99 adalah bagian pengabdian kami pada NU. Mengusung tema "100 Tahun Nahdlatul Ulama Merawat Jagat Membangun Peradaban" beberapa acara dihelat, di antaranya adalah Khatmil Qur'an, Bersih Bersih Jalan, dan lomba Nasi Tompeng," ungkap Samsul.

Sekretaris PCNU Sumenep, Zainul Hasan, hadir dalam kesempatan tersebut. Ustadz Zainul menjelaskan bahwa seluruh warga NU di Kabupaten Sumenep khususnya di pulau Sepudi dapat menjaga dan merawat nilai-nilai ke-NU-an dan ke-Indonesiaan. Untuk GP Ansor dan Banser sendiri Ustadz Zainul berpesan menjaga komitmen berjuang dalam satu barisan ulama NU.

"Ansor dan Banser  harus selalu menjaga komitmen untuk selalu berjuang dalam satu barisaan," ungkap Ustadz Zainul.

Ustadz Zainul Hasan juga menambahkan bahwa pelaksanaan Harlah NU ke-99 yang secara serentak diintruksikan ke setiap MWCNU dan Banom NU di Kabupaten Sumenep.  Harapannya dengan pelaksanaan Harlah NU ke-99 ini setiap kader dan warga NU dapat tetap bersemangat untuk mengabdi di NU. (sib)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id