banner

Minggu, 13 Februari 2022

Warga NU Desa Telaga Pulau Sepudi Peringati Harlah NU ke-99 dengan Khidmat

Februari 13, 2022
Sumenep - Puncak Hari Lahir (Harlah) NU (Nahdlatul Ulama)  ke-99 jatuh pada 12 Rajab 1443 Hijriah bertepatan dengan Sabtu (13/2/2022). Harlah NU yang mengusung tema "Merawat Jagat Membangun Peradaban" biasanya diperingati di seluruh wilayah di mana NU atau Banom NU ada. Tak terkecuali, Pimpinan Ranting NU dan GP Ansor Desa Talaga Kecamatan Nonggunong Sumenep menggelar acara Pengajian dan Haul Muassis NU.

Kegiatan ini bertempat di Pendopo  Agung Pakbima Desa Talaga Kecamatan Nonggunong. Tampak hadir Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (Kecamatan Nonggunong),  Badan Otonom NU Ansor, dan Banser.

Mursidi Nur, Ketua MWCNU Telaga, mengatakan bahwa kegiatan yang berisi istghasah dan ceramah agama ini dapat dimaknai sebagai pengabdian dan doa bersama untuk keselamatan. Tak hanya itu pihaknya menghimbau pada segenap warga NU di Kecamatan Nonggonong untuk menghadiri Puncak Harlah NU ke-99 pada Rabu (malam) tanggal 16 Februari 2022. 

"Pengabdian kita ke para Muassis NU ialah dengan menghadiri kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan NU atau Banom NU," ungkap Mursidi.

Kepala Desa Telaga, H Mansuri, menyampaikan apresiasi pada peringatan Harlah NU yang juga dilaksanakan di wilayah kerjanya. Sebagai pemimpin pihaknya dapat berkolaborasi dengan NU atau Banom NU dalam melaksanakan program-program desa.

"Dengan kepercayaan masyarakat saya akan bekerja sebaik-sebaiknya. Momentum Harlah NU ini menjadi wahana wahana sinergi yang baik antara ulama dan umara (pemerintah). Semoga kedepannya semakin baik," ungkap H. Mansuri.

Harapan Kepala Desa Telaga dengan hadirnya NU di tengah-tengah masyarakat dapat mencapai harmonisasi antar pihak. Sehingga Desa Telaga maju, ramah, relegius di dalam tatanan kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Dengan begitu akan mudah tercipta keadaan masyarakat yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur (wilayah yang baik dan diridhai Allah SWT). (sib)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id