banner

Minggu, 27 Februari 2022

Tutup PKD IV di Guluk-Guluk, Ketua PC GP Ansor Sumenep Tekankan Pengabdian

Februari 27, 2022
Sumenep - Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke IV oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Guluk-guluk resmi ditutup pada Minggu (27/02/22) sore. Kegiatan yang bertempat di LPI Alghafur Desa Karangsokon Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep berlangsung khidmat. Sebanyak 45 dari 65 pendaftar berhasil dibaiat.

Berkurangnya kepesertaan PKD dikatakan Ketua PAC GP Ansor Kec. Guluk-Guluk, Kholqi, dikarenakan musim pancaroba. Mereka yang tidak hadir berhalangan karena sakit. Namun demikian peserta yang telah dibaiat diyakininya dapat menjadi penggerak Ansor di masing-masing ranting di Kecamatan Guluk-Guluk. 

"Tujuan dari PKD ini adalah untuk mencetak generasi penggerak NU di wilayah Guluk-Guluk. Kami tetap berkomitmen dari setiap pelaksaan PKD, seeperti intruksi Pimpinan Cabang, minimal 50 orang kepesertaan. Namun di tengah jalan berkurangnya kepesertaan ini dikarena berhalangan. Ada yang sakit dan keperluan penting lainnya," tutur Kholqi.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Sumenep, Qumri Rahman, di sela memberikan sambutan purna pada penutupan PKD IV menyampaikan beberapa hal. Diantaranya ialah perihal Khidmah dan pengabdian. 

Ra Qumri, demikian Qumri disapa, menambahkan bahwa PKD adalah proses kaderisasi formal di lingkungan GP Ansor. PKD adalah pintu awal para kader Ansor berkhidmat di lingkungan Ansor dan NU.

"Jangan pernah mengatakan anggota Ansor kalau belum ikut PKD. Jadi PKD ini adalah pintu awal sahabat-sahabat menghibahkan diri pada Ansor, dan NU," ungkap Ra Qumri.

Ra Qumri melanjutkan bahwa PKD itu adalah ruhul jam'iyah atau sebuah proses kaderisasi yang menjadi ujung tombak kepemimpinan PAC.  Dari pelatihan yang diberikan selama dua hari pihaknya berharap para kader Ansor yang telah dibaiat dapat berkegiatan dan Istiqomah di wilayah masing-masing, utamanya di desa-desa. (Faizi)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id