banner

Kamis, 10 Februari 2022

Lakukan Penguatan Ranting, Ansor Ambunten Siap Berkompetisi

Februari 10, 2022
Sumenep - Hujan deras melanda wilayah Kecamatan Ambunten pada Kamis (10/02/2022) malam tidak menyurutkan langkah Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambunten untuk berkegiatan. Bertempat di Kantor MWCNU Ambunten, PAC GP Ansor Kec. Ambunten melaksanakan Workshop Penguatan Ranting dan Pembagian Sertifikat PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) ke-4 yang sudah dilaksanakan beberapa Minggu lalu. 

Abdul Latif Muhammad, Ketua PAC GP Ansor Kec. Ambunten, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rangkain dari Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IV GP Ansor Kec. Ambunten yang akan dilaksanakan pada Minggu (12/02/2022). 

"Kegiatan ini adalah rangkain dari Konferancab. Sedangkan dari penguatan ranting bertujuan untuk memetakan mana ranting yang kuat mana yang harus diperkuat. Harapannya pada kepengurusan mendatang internal dan eksternal keorganisasian di tingkat PAC dan PR (Pimpinan Ranting) dapat bersinergi dengan segenap pihak dan menguatkan sistem keorganisasian. Saya yakin dengan kebersamaan kita, Ansor Ambunten dapat berkompetisi dengan pihak manapun," ungkap Ra Abdu, panggilan akrab Abdul Latif Muhammad. 

Sementara itu, H. Muhammad Imam Haromain, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Sumenep dalam sambutannya mengapresiasi khidmat PAC dan PR di Kecamatan Ambunten dalam ber-Ansor. Kiai Romin, panggilan akrab Imam Haromain, menjelaskan esensi ber-organsiasi di dalam GP Ansor. Bahwa Ansor di semua tingkatan harus memperkuat jamaah dan jam'iyah. Salah satu penguatannya adalah penataan organisasi sesuai PO AD/ART dan satu barisan.

"Bergabung dengan GP Ansor adalah khidmat atau pengabdian pada NU. Kita berorganisasi penataan dan penguatan organisasi terus dilakukan. Saya bangga melihat khidmat sahabat-sahabat dalam ber-Ansor. Walaupun hujan deras melanda tidak menyurutkan hadir ke pertemuan ini. GP Ansor di Sumenep terus kita lakukan penguatan, penataan, dan pemberdayaan hingga ke level ranting. Harapannya nanti semua ranting se-kabupaten Sumenep dapat berdaya. Kita berorganisasi adalah satu barisan. Kekuatan kita adalah kebersamaan. Tidak boleh berdiri sendiri-sendiri," ungkap Kiai Romin. 

Lebih lanjut Kiai Romin menjelaskan bahwa tantangan kedepan semakin berat. Kecintaan kita pada NU harus dilakukan dengan kegiatan-kegiatan. Minimal kegiatan di tingkat ranting adalah kumpulan rutin MDSRA (Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor). 

Pelaksanaan penguatan ranting sendiri dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Keorganisasi PC GP Ansor Kab. Sumenep, sahabat Muzanni. Muzanni menjelaskan bahwa pioner gerakan organsiasi puncaknya ada di setiap ranting (desa). Harapan kedepannya semua ranting di Kabupaten Sumenep dapat terpetakan dengan baik. Sebagai informasi bahwa Workshop Penguatan Ranting adalah program unggulan dari Bidang Keorganisasian PC GP Ansor. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara estafet di setiap ranting dan dipusatkan di PAC masing-masing. (bat).




This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id