banner

Sabtu, 12 Februari 2022

Ketua PC GP Ansor Sumenep di Konferancab Ansor Ambunten; 2024 Mendatang Semua Dapil Harus Ada Kader Ansor

Februari 12, 2022
Sumenep - Ketua PC (Pimpinan Cabang) GP  (Gerakan Pemuda) Ansor Sumenep, Qumri Rahman, menyampaikan arahannya pada segenap kader GP Ansor Kecamatan Ambunten untuk satu barisan dan satu pengabdian pada Muasiss NU ( Pendiri Nahdlatul Ulama). 

Pesan tersebut disampaikan di sela sambutan dalam rangka Peringatan Harlah NU ke-99 dan Konferancab (Konferensi Anak Cabang) PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP Ansor Kecamatan Ambunten di Aula MWCNU Ambunten pada Minggu (13/02/2022) siang.

Lora Qumri, panggilan akrab Qumri Rahman, menekankan pesan tersebut saat teringat sahabat Ach. Syaifullah. Salah seorang pengurus PAC GP Ansor Kec. Batuan yang baru saja meninggal dunia karena sakit. Syaifullah dalam masa sakitnya berpesan untuk dishalatkan sahabat-sahabat GP Ansor. Pesan tersirat wasiat tersebut dimaknai oleh Ra Qumri bahwa Syaifullah menginginkan hingga akhir hayatnya tetap Ansor dan berada di barisan Muassis NU. 

"Untuk itu kita mengabdi di Ansor di manapun dan apapun posisinya niatkan sebagai ibadah. Berada di dalam satu barisan Ansor dan NU. Melayani Ansor hari ini adalah melayani para Muassis NU. Berada di Ansor adalah berada di barisan dan pengabdian yang sama," sambut Ra Qumri.

Pemaknaan barisan dan pengabdian ini juga Ra Qumri tekankan dalam hal apapun. Tidak terkecuali dalam politik. Sebagaimana menjadi iktikad politik PBNU untuk tidak ke partai politik tertentu. Ra Qumri menyampaikan bahwa Pimpinan Cabang (Ketua dan Sekretaris) di periodenya tidak akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di level apapun. Namun Ra Qumri mempersilahkan para kader Ansor mengisi ruang politik dengan catatan tidak bertentangan dengan khittah annahdiyah. 

"Saya mempersilahkan kader-kader Ansor mengisi ruang di semua level masyarakat. Begitupula di ranah politik praktis. Pada 2024 mendatang semua dapil harus ada kader GP Ansor di perlemen daerah, provinsi, atau pusat. Dengan catatan bergabung dengan partai yang sehaluan dengan manhaj fikrah annahdiyah (metode berfikir ke-NU-an)," harap Ra Qumri.

Pada kegiatan tersebut hadir Rais Syuriah MWCNU Ambunten KH. Khumaidi, Ketua Tanfidziyah MWCNU Ambunten KH. Uwais Ali Hisyam, dan Dewan Pembina PAC GP Ansor Ambunten Habib Zainal Abidin Al-Hinduan.

Sementara pelaksanaan Konferancab berjalan dengan damai dan penuh keakraban. Terpilih secara aklamasi Lora Abdul Latif Muhammad memimpin PAC GP Ansor Kec. Ambunten untuk periode 2022-2024. Di periode keduanya ini Ra Abdul mengajak kader Ansor di Ambunten untuk terus menjaga Ansor dan mengabdi pada Muasis NU dengan tulus dan ikhlas berkegiatan. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id