banner

Sabtu, 26 Februari 2022

Kader Ansor Rubaru Dilatih Ahli Design Grafis

Februari 26, 2022
Sumenep - Pimpinan Anak Canang Gerakan Pemuda Ansor Kec. Rubaru menggelar Sekolah Design pada Minggu (27/02/2022) di Laboratorium Madrasah Nuril Muchlisin, Rubaru, Sumenep. Kegiatan yang dimaksudkan sebagai barisan media PAC GP Ansor Rubaru ini diikuti oleh perwakilan setiap ranting dari 11 Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kec. Rubaru. 

Menurut Aminullah, Ketua PAC GP Ansor Kec. Rubaru, mengatakan bahwa pelaksanaan yang digawangi bidang media ini baru pertama kali dilaksanakan di masa kepengurusannya. Harapannya nantinya para kader Ansor yang punya kualifikasi di bidang design media dapat berkontribusi maksimal untuk kejayaan GP Ansor dan NU di jagad maya.

"Insya Allah dengan kegiatan semacam ini dapat memaksimalkan dakwah GP Ansor di jagad maya. Harapannya nanti minimal setiap ranting selalu mensyiarkan kegiatan Ansor di media sosial. Sebagaimana arahan dari Pimpinan Cabang hingga Pusat bahwa dalam konteks hari ini, kita lebih memperkuat jihad fil medsos," ungkap Ra Amin (panggilan akrab Aminullah). 

Sebagai tambahan, Sekretaris PAC GP Ansor Kec. Rubaru, Fadillah, yang menemani kegiatan Sekolah Design ini menambahkan bahwa kegiatan ini tidak semata-mata melaksanakan program kerja, tapi harapannya nanti muncul pasukan media yang siap tempur untuk memfilter paham-paham baru atau yang berseberangan dengan Islam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

Sementara itu, Wakil Ketua PC GP Ansor Kab. Sumenep, Holisuddin, yang bertindak sekaligus sebagai pemateri mengatakan bahwa kegiatan semacam ini nantinya dapat direplikasi ke PAC-PAC se-kabupaten Sumenep. 

"Setiap kader Ansor memiliki talenta berbeda-beda. Dari talenta design misalnya, mereka bisa aktif berkegiatan Ansor dan NU melalui semangat menyebar dakwah Islam dengan keahlian design grafis. Kegiatan ini nantinya dapat direplikasi ke PAC-PAC yang lain agar kita memiliki satu pemahaman yang sama," ungkap Ra Holis.

Ra Holisuddin mengatakan bahwa setiap kader mempunyai kualifikasi berbeda-beda dalam pengabdian. Kader yang aktif bisa di mana saja, tidak hanya pada MDSRA. Di bidang design atau media kader Ansor bisa aktif dan insya Allah juga dapat jalannya barokah. Harapannya kegiatan Sekolah Design ini tidak hanya berhenti di pelatihan, tetapi semangatnya menyebar ke setiap relung dan gerak kader Ansor.  (bat)



This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id