banner

Selasa, 08 Februari 2022

Kader Ansor Desa Sukarame Timur Giat Melaksanakan Dakwah Muassis NU dengan Cara Begini

Februari 08, 2022
Sumenep - Mendoakan dan selanjutnya meneladani doa para pendahulu ada tugas para penerus. Begitulah yang diyakini segenap kader Ansor di Desa Sukarame Timur Kec. Nonggunong, Kab. Sumenep. 

Kader Ansor di Pulau Sepudi ini melaksanakan Haul Muassis NU dalam Harlah NU ke-99 (dalam kalender Hijriyah) pada Selasa (8/2/2022) malam. Kegiatan 

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama Desa Sokarame Timur Kecamatan Nonggunong Kiai Mas'odi ini juga diisi dengan pengumpulan koin untuk dakwah organisasi. Yang menarik, setiap 1.000 rupiah dapat bonus dikirimi Fatihah bagi arwah keluarga penyumbang. Menurut Mas'odi kegiatan ini sebagai bentuk khidmah kader Ansor dan NU dalam menjaga dan merawat tradisi ke-NU-an di Desa Sokarame Timur. 

 Tradisi yang harus dilestarikan. Karena merupakan hal yang baik, sebagai bentuk penghormatan kepada guru atau ulama.
 
“Tradisi haul perlu dilestarikan, karena merupakan hal yang baik. Selain mengharap ridha dan pahala dari Allah SWT, kegiatan ini murni untuk memperkuat halaqah annahdiyah di lingkungan Desa Sokarame Timur,” ungkap Kiai Mas'odi. 

Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Sokarame Timur Abu Zairi, mengatakan bahwa peringatan Haul Muasiss NU dan pembacaan khotmil qur'an di Desa Sokarame Timur ini sebagai bentuk penghormatan pada pendahulu. Kader Ansor dan NU yang masih hidup seyogyanya dapat merawat dan mengembangkan syiar Islam Ahli Sunnah Waljamaah Annahdiyah Desa Sokarame Timur, sebagaimana yang telah dilakukan para ulama pendahulu.
 
“Kegiatan semacam ini akan terus kita upayakan dilestarikan. Karena ini tugas kita yang masih hidup. Dan tentu kita wariskan juga kepada anak-anak kita di masa mendatang," ungkap Abu Zairi.
 
Tidak hanya tahlil, kegiatan ini juga diisi dengan pengajian umum yang diisi oleh  KH. Zainal. Dalam tausiyahnya Kiai Zainal mengingatkan kita yang hidup untuk tidak berhenti berbuat banyak amal kebaikan dan kebajikan. Karena, menurutnya, ini adalah perbuatan orang-orang Sholeh. Kiai Zainal juga mengingatkan para kader Ansor dan NU untuk mencontoh para pendiri atau Muasiss NU. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id