banner

Sabtu, 12 Februari 2022

Gelar Haul Muassis, Ranting NU dan GP Ansor Desa Tanah Merah Ingatkan Diri Menjaga Nahdliyin

Februari 12, 2022
Sumenep - Dalam rangka Harlah Ke-99 Nahdlatul Ulama (NU), segenap nahdliyin di setiap ranting dan Banom NU di Kecamatan Nonggunong  menggelar Haul Muassis NU. Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Tanah Merah , Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep. Acara bertempat di  Masjid Al Hikmah Desa Tanah Merah  Nonggunong, Sabtu (12/02/2022) malam.

Mustain Ali, Ketua  PR GP Ansor Desa Tanah Merah, mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama hang baik antar warga NU melalui Banom dan lembaga NU di Desa Ranah Merah. 

"Kami menyelenggarakan ini karena motivasi dan pengabdian dan warga NU,  pengurus MWCNU, PAC GP Ansor dan Ranting NU, GP Ansor Desa Tanah Merah untuk menyelenggarakan Haul Muassis NU di Ranting Tanah Merah,” ungkap Mustain.

Haul Muassis NU yang diselenggarakan di PRNU dan GP Ansor Desa Tanah Merah ini dapat mewujudkan rasa semangat bagi segenap warga dan pengurus di internal NU untuk menguatkan pengabdian pada NU. Sebagaimana disampaikan KH. Sihabuddin Imam bahwa mengurus NU untuk memperbaiki diri sendiri, bukan untuk memperbaiki NU karena NU telah dijaga oleh para Muassis NU.

Ketua MWCNU Nonggunong pertama ini juga menyampaikan bahwa menjaga NU adalah menjaga Indonesia. Menjaga NU dan Indonesia dapat dilestarikan mulai dari pengajian dan tradisi pesantren. 

“Melaksanakan Haul Muassis NU ini (kalau ditarik lebih jauh) adalah perintah dari Allah SWT, karena kita (melaksanakan ini) untuk mengingat para sesepuh, membaca tahlil, tahmid, takbir, silaturrahim, bershalawat, dan seterusnya," ungkap KH Sihabduddin. 

Di akhir penyampainya, K.H Sihabudin Imam menekankan pada warga NU untuk memilikk kebanggaan dan harus yakin bahwa apa yang dilakukan untuk NU nantinya akan mendapat barokah, diterima sebagai bagian dari rombongan para Muassis, serta menjadi modal untuk memperbaiki diri sendiri sehingga menjadi orang yang beruntung di sisi Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus MWCNU Kecamatan Nonggunong, K. Hasan Masyuri, H. Warits (dari MWCNU Nonggunong), Ustadz Samsul dan Ustadz Ahdar dari PAC GP Ansor Kec. Nonggunong Kab. Sumenep. (Sib)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id