banner

Kamis, 03 Februari 2022

Gelar Gerakan Jumat Manis Ala Ansor Nonggunong

Februari 03, 2022
Sumenep - Pimpinan Anak  Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep menggelar Ziaroh Wali Sapudi, pada Jumat (4/02/2022) pagi.

Kegiatan ini Dilaksanakan di Hari Ulang tahun Nahdlatul ulama Ke 99 Menurut Kelender Hijriah.

Peserta Ziaroh Wali Sapudi berangkat dari Kantor MWC NU setempat pada pukul 08.00 WIB. Sebelumnya, terlebih dahulu mereka berziarah ke makam waliullah Sunan Belingi , kemudian berlanjut ke Sunan Nyamplong terletak di Desa Nyamplong. Setelah itu, melanjutkan Sunan Anggenete Cenlecen dan Berakhir di Sotapraje Karpote Nonggunong.

Sibawi, Ketua PAC GP. Ansor Nonggunong menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan Ansor Nonggunong guna meningkatkan kebersamaan serta memberikan ketauladanan bagi kaum muda NU terhadap perjuangan para wali yang menyiarkan agama islam di Sapudi Sumenep Jawa bagian Timur.

Selain itu, juga dalam rangka ngalap barokah, guna menghidupkan ghairah berkhidmat dalam berorganisasi di Ansor serta mempererat hubungan emosional sesama pengurus dalam menghidupkan organisasi.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat pengabdian dalam memupuk benih-benih program agar Ansor Nonggunong ke depan lebih maju,” ungkapnya.

Ketua Ansor tersebut menambahkan, ziarah merupakan hal yang baik. Apalagi Momentum nya Bertepatan dengan Harlah NU ke 99 ini akan Menambah Semangat Tersendiri bagi para Kader Ansor dan Banser Nonggunong Dirinya berharap, tradisi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari. Bahkan ia juga mengharapkan kegiatan tersebut nantinya dapat dilaksakan oleh masing-masing Ranting.

“Tidak lain, agar MDS RA di masing-masing Ranting bisa terus eksis dan hidup,” ungkap Sibawi Ketua PAC GP Ansor Nonggunong itu. (Sab)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id