banner

Jumat, 11 Februari 2022

Dalam Rangkaian Harlah NU ke-99, Ansor Batang-Batang Gelar Lokakarya Penguatan Ranting

Februari 11, 2022
Sumenep - Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir NU ke-99 (mengacu kalender Hijriyah), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batang-Batang menggelar serangkaian acara bertajuk Pekan Rajabiyah. Salah satu kegiatan Temu Kader Ansor se-Kecamatan Batang-Batang dan Lokakarya Penguatan Ranting berlangsung di Pendopo Kecamatan Batang-Batang pada Jumat (11/02/2022) siang. 

Muslimuh, Ketua PAC GP Ansor Kec. Batang-Batang, mengatakan bahwa di masa kepengurusannya gerakan Ansor kedepannya akan berbasis ranting. Untuk itu, pihaknya sengaja mengadakan Lokakarya Penguatan Ranting sebagai bagian integral dalam menggerakkan ranting. 

"Agenda Ansor Batang-Batang bulan ini adalah Pekan Rajabiyah dan Harlah NU ke-99. Salah satunya ialah penguatan ranting. Harapannya misi kami untuk menguatkan ranting mendapat stimulus baik dari pelaksanaan kegiatan ini," ungkap Muslimuh.

Abd. Syukkur Rahman, Wakil Ketua PC GP Ansor Kab. Sumenep, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program perioritas dari Bidang Keorganisasian. Pelaksanaan kegiatan Ansor di Pendopo Kecamatan seperti saat diharapkan dapat memunculkan kerjasama yang baik kedepannya. 

"Kita Ansor dapat membangun kerjasama dan bersinergi dengan semua pihak untuk kepentingan agama, bangsa, dan negara," sambut Syukur.  

Sementara itu, Camat Batang-Batang, A. Mujib mengapresiasi program kegiatan yang diinisiasi Ansor Batang-Batang. Pihaknya terbuka untuk menjalin kerjasama yang baik. Karena menurutnya Ansor dan pemerintahan memiliki kesamaan, yakni mengabdi pada bangsa dan negara.

"Kami siap berkolaborasi. Ansor dan pemeintah memiliki kesamaan, yakni mengabdi pada bangsa dan negara. Untuk itu kita dapat bersinergi. Untuk tugas yang sama dapat kita bekerjasama. Untuk tugas yang berbeda dapat saling membantu. Misalnya kegiatan pengajian dapat kita bekerjasama. Sementara program lain seperti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah kecamatan, Ansor Batang-Batang dapat membantu," ungkap Mujib. 

Kegiatan penguatan ranting sendiri adalah inisiasi dari PC GP Ansor Bidang Keorganisasian. Muzanni selaku Wakil Ketua PC GP Ansor Bidang Keorganisasian menjelaskan bahwa pihaknya melakukan kegiatan semacam ini sebagai bentuk kerja penataan dan penguatan organisasi sebagaimana menjadi visi besar Ketua PC GP Ansor Sumenep; Ranting Kuat, Kader Berdaya. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id