banner

Kamis, 03 Februari 2022

Begini Cara Ranting Ansor di Pulau Sepudi Gelar Harlah NU

Februari 03, 2022
Sumenep - Kegiatan Ansor berbasis ranting semakin giat dilaksanakan di kepulauan di Kabupaten Sumenep. Kali ini Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Ansor PR GP Ansor Sonok, Kecamatan Nonggunong menggelar Haul Muasis NU (Nahdlatul Ulama) dan Harlah NU ke-99 (mengacu kalender Hijriyah) pada Kamis (4/2/22) malam. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Huda Dusun Parapat Desa Sonok ini diikuti kader GP Ansor dan sejumlah tokoh masyarakat dari pelbagai elemen.

Ketua PR GP Ansor Desa Sonok mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekedar menjalankan program, tetapi sebagai bentuk Khidmah pada alim ulama dan NU. 

"Dengan adanya Haul Muasis NU ini kita para generasi penerus dapat meneladani perjuangan dan pengabdian para pendiri NU, sehingga kita semakin kuat berkhidmat ke Ansor dan NU," tuturnya.

Kasatkorkel (Kepala Kesatuan Koordinasi Kelurahan) Banser Desa Sonok, Saiful Bahri, menambahkan bahwa kader Ansor dan Banser perlu "nge-cas" semangat pada para pendiri NU dengan peringatan semacam ini. 

“Mari kita niatkan Haul Muasis NU ini selain untuk ibadah juga mari kita meniru perjuangan para muassis ini. Kita mantapkan di dalam hati untuk berjuang dan mengabdi di NU. Semoga kita dapat meniru dengan baik semangat maupun pengorbanan para pendiri NU. Jiwa loyalitas dan totalitas kita terapkan kepada masyarakat, lebih lebih kepada jamiyyah nahdlatul ulama,” ungkap Saiful.

Selain peringatan Haul Muasis NU, Saiful dan jajaran PR GP Ansor Sonok menabhkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan. Dengan kegiatan semacam ini secara tidak langsung akan tercipta rasa kekeluargaan, kekompakan, kerukunan dan juga rasa persaudaraan antar anggota dan kader Ansor-Banser dengan masyarakat. (seb)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id