banner

Minggu, 27 Februari 2022

Baiat 49 Banser Lenteng, Ketua PC Ansor Sumenep Tekankan Pengabdian

Februari 27, 2022
Sumenep - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Lenteng Kab. Sumenep melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser ke-2 pada Jumat hingga Minggu (25-27/02/2022). Diklatsar dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Dusun Daja Songai Desa Lembung Barat, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep. 

Pada pelaksanaan pembaretan kader Banser ini terlihat khidmat dengan kepesertaan 49 orang. Awalnya yang terdaftar 53 orang. Washilul Rahman, Ketua PAC GP Ansor Kec. Lenteng, mengatakan bahwa kepesertaan ini bukti bahwa menjadi Banser butuh keyakinan kuat untuk mengabdi pada NU dan NKRI. 

"Saya rasa kader Banser di Kecamatan Lenteng sudah luar biasa. Mereka dilatih dan ditempa selama 3 hari untuk mengabdi pada NU dan NKRI. Perkara berkurang 4 orang dari pendaftar semula menurut saya ini seleksi alam. Karena kita tidak bisa memaksa kalangan muda untuk menjadi Banser," ungkap Washil. 

Washil menambahkan walaupun berkurang 4 orang, pihaknya yakin para kader Banser yang sudah dibaiat dapat benar-benar berkhidmat untuk NU dan NKRI. Menurutnya, menjadi Banser adalah panggilan hati nurani. 

Sementara Ketua PC GP Ansor Kab. Sumenep, Qumri Rahman, pada penutupan kegiatan menyampaikan sejumlah hal. Di antaranya kaderisasi tingkat awal di lingkungan Banser ini untuk dilatih menjadi kader militan. Kader yang tanggung secara lahir dan batin.

"Kegiatan Diklatsar ini adalah pelatihan formal di lingkungan Ansor-Banser. Visi pengkaderan Diklatsar adalah dalam rangka untuk mencetak kader yang militan dan tangguh secara lahir dan batin. Sehingga nantinya tercipta kader yang tanggung untuk melindungi Kiai, negara, dan bangsa," ungkap Ra Qumri, panggilan akrab Qumri Rahman.

Ra Qumri yang bertindak sebagai pimpinan tertinggi PC Banser Sumenep berharap dengan ikrar Banser setelah tiga hari pelatihan dapat benar-benar tertanam dengan kuat. Sehingga kapanpun dan di manapun Banser berada dapat siap setiap saat dipanggil untuk NU. 

Lebih lanjut Ra Qumri menekankan pihaknya bersama Banser Sumenep akan berada di garda depan dalam perjuangan menjaga dan merawat NU, bangsa, dan negara. (bat)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id