banner

Selasa, 08 Februari 2022

Ansor Nonggunong Taati Perintah Masyayikh untuk Melakukan Ini

Februari 08, 2022
Sumenep - MWC NU dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nonggunong  mengadakan Khatmil Al Qur'an dan pembacaan Ya Jabbar Ya Qohar dalam rangka menyambut (harlah) Ke-99 NU (Nahdlatul Ulama) di Kantor MWC NU Nonggunong Sumenep, Selasa (8/2/2022) siang. 

Serangkaian acara yang akan digelar dipungkasi dengan kegiatan Pawai Ta'aruf dan Pengajian Umum dalam memperingati Harlah NU Ke-99 (dalam kalender Hijriyah) yang akan diselenggarakan di Halaman Kantor MWC NU Nonggunong Kabupaten Sumenep.
 
Kegiatan Khotmil Al Qur'an dan Pembacaan Ya Jabbar Ya Qohar ini secara estafet juga akan diselenggarakan di 8 (delapan) Ranting NU dan Pimpinan Ranting GP Ansor Se Kec. Nonggunong, Kabupaten Sumenep. Secara bergiliran mulai dari Desa Nonggunong, Desa Sonok, Desa Sokarame Timur, Desa Rosong, Desa Sokarame Paseser,Desa Somber,Desa Tanah Merah, Desa Talaga dan Pulau Manuk. 

KH. Sihabudin Imam selaku ketua MWC NU Nonggunong  menyampaikan apresiasi pada pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap peringatan Harlah NU Ke-99 ini dapat menjadi momentum bagi kader Banser,  Ansor, dan NU untuk tetap memupuk semangat merawat dan menghidupkan nilai-nilai yang dibangun NU. Tidak hanya itu turut serta menjaga, merawat, dan membentengi NKRI dari paham anti nasionalisme. 

"Pelaksanaan Khotmil dan Pembacaan Ya Jabbar Ya Qohar serentak di tiap Ranting NU dan GP Ansor dan desa-desa adalah bagian dari rangkain pra Harlah NU ke 99. Harapan kedepannya kita warga NU tetap semangat menjaga, merawat, dan menghidupkan nilai-nilai ke-NU-an," ungkap Kiai Sihabudin.  

Sibawi, Ketua PAC GP Ansor Nonggunong, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pra-Harlah ini adalah implementasi dari ajaran Islam Ahli Sunnah Waljamaah. Iktikad kami dalam setiap kegiatan ber-Ansor dan ber-NU tidak lain sebagai  bentuk pengabdian untuk menjaga dan merawat amaliyah NU, menebar kebaikan untuk semua sesuai dengan tema besar Harlah ini "Menyongsong 100 Tahun Nahdlatul ulama Merawat Jagat Membangun Peradaban".

"Kami tetap berupaya memupuk tradisi para masyayikh. Kami melaksanakan perintah para Kiai. MWC NU mengintruksikan pengurus MWC NU, Ranting NU, dan Ansor melaksanakan Ngaji dan Haul Muasis NU di masjid-masjid dan mushollah. Sebagai kader NU, kami melaksanakan perintah tersebut," tegas Sibawi saat diwawancari tim Iqraa.(bat).

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id