banner

Minggu, 23 Januari 2022

PR GP Ansor Somber Kecamatan Nonggunong Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Jalan di Desa Somber

author photo Januari 23, 2022

Pimpinan Ranting GP Ansor Somber Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Jalan di Desa Somber bersama warga Desa Somber membersihkan jalan (iqraa.id)


Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Somber melakukan giat bakti sosial membersihkan jalan dengan tokoh masyarakat desa Somber Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep.


Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat desa Somber untuk selalu menerapkan kebersihan serta menjaga kebersihan jalan sehingga awet bisa dinikmati oleh anak cucu kita  di Desa Somber .


Kegiatan baksos sendiri juga diperuntukkan untuk Satkorkel Banser Desa Somber Kecamatan Nonggunong yang diagendakan setiap minggu sekali yang di laksanakan pada hari Ahad. 


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad Tanggal 23 Januari 2022 ini merupakan program kerja PR GP Ansor Somber.


Ketua PR GP Ansor Somber Ahmad Junaidi, memaparkan, pihaknya bersama tokoh masyarakat melakukan giat bakti sosial (BAKSOS) ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebersihan di desa dan lingkungan disekitar kita.


“Kegiatan bakti sosial (baksos) ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat desa Somber kecamatan Nonggunong kabupaten Sumenep, guna untuk tetap menjaga kebersihan disetiap desa serta lingkungan yang kita tempati,” paparnya.


Masih kata Junaidi sapaan akrabnya, dalam kegiatan ini juga, selain membersihkan jalan serta lingkungan yang ada di desa Somber ini pihak kami juga menerapkan konsep ajaran Islam bahwa menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman


"Maka dari itu kita sebagai kader Ansor, kader Banser harus tetap menjaga lingkungan kita supaya tetap bersih," tambahnya.


Dengan begitu, lanjut Junaidi, masyarakat betul-betul sadar bahwa kebersihan itu sangat mempengaruhi kesehatan kita, apa lagi sekarang musim penghujan banyak sekali penyakit biasa dirasakan oleh masyarakat sekitar, seperti demam berdarah.


"Paling tidak kita bisa Meminimalisir terjadinya Penyakit Tersebut di Masyarakat Desa Somber dengan Menjaga Kebersihan Desa kita bersama," pungkasnya (*)


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id