banner

Kamis, 06 Januari 2022

Demi Kesehatan, Ratusan Santri di Dungkek dan Gapura Inisiatif Vaksinasi

Januari 06, 2022
Sumenep - Ratusan santri di Pondok Pesantren Anwarul Abror, Dungkek dan Pondok Pesantren Nasyatul Muta'allimin, Gapura, Kabupaten Sumenep gelar Vaksinasi Covid-19 pada Rabu (05/01/2022) pagi. Kegiatan yang dilangsungkan di dua tempat ini hasil koordinasi Kementerian Agama Kabupaten Sumenep dan sejumlah pesantren di Kabupaten Sumenep. 

H. M. Juhedi, Kepala Kemenag Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di pesantren adalah agenda Kemenag. Kemenang Sumenep sebagai kepanjangan tangan dari pusat hendak memastikan Vaksinasi berjalan lancar di pesantren di bawah koordinasi Kemenag Kabupaten Sumenep.

Senada Juhedi, Abdul Wasid, Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Sumenep, mengatakan bahwa agenda Vaksinasi di pondok pesantren memang digelar di beberapa pondok pesantren di wilayah kerjanya. Hasil kerjasama antar pihak ini memberikan dampak positif bagi santri-santri di pondok pesantren. Salah satunya adalah inisiatif dari santri melalui lembaga di dua pondok pesantren tersebut menghendaki Vaksinasi di tengah-tengah belum berhentinya pandemi Covid-19. 

"Kami berkoordinasi dengan sejumlah pesantren untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 di pesantren-pesantren di Kabupaten Sumenep. Nah, dua pondok pesantren di Dungkek dan Gapura ini sebelumnya telah berkoordinasi untuk difasilitasi pelaksanaan Vaksinasi. Tentu ini kabar menyenangkan adanya inisiatif tidak hanya dari kami," ungkap Wasid.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nasy'atul Muta'allimin Gapura, KH. Syahid Munawar, menyampaikan apresiasi pada langkah Kemenang Kabupaten Sumenep. Vaksinasi yang di selenggaran di Dungkek dan Gapura ini disambut suka cita para santri. Terbukti sebanyak 155 orang santri melakukan vaksinasi. 

"Vaksinasi santri Nasy'atul Muta'allimin Gapura disambut dg suka cita oleh santri putra dan putri. Tidak hanya itu, keluarga besar pesantren juga ikut serta sebagai sebagai teladan bagi seluruh alumni di berbagai daerah. Kami berterima kasih kepada Kemenag Sumenep, Kapolres, Kodim dan seluruh anggota Forpimka Gapura. Semoga santri tetap sehat, Indonesia kuat," ungkap Kiai Syahid. 

Ditemui terpisah, Kiai Mufidul Wara, Pengasuh Pesantren Anwarul Abror, Kecamatan Dungkek menyampaikan terima kasih pada segenap pihak utamanya Kemenag Kabupaten Sumenep. Langkah ini nyata sebagai bentuk kepedulian Kemenag Sumenep pada santri dan pesantren di Kabupaten Sumenep. Harapan kedepannya Kemenang dapat meningkatkan kerjasama dan kegiatan yang dapat mengawal kesehatan atau kemandirian santri dan pesantren. (Dum)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id