banner

Jumat, 31 Desember 2021

Menyambut Tahun Baru 2022, Ansor Gapura Bersholawat

author photo Desember 31, 2021
(Keterangan Foto Istimewa) 

Sumenep,- Dalam rangka menyambut tahun baru 2022, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Gapura menggelar Parade Hadrah klasik di Halaman Gedung MWC NU Gapura. (31/12)


Parade Hadrah Klasik ini sedikitnya dimeriahkan oleh 4 Group Hadrah klasik dan 1 Group Al-Banjari PR GP Ansor Grujugan. Parade ini juga dihibur oleh group Barongsai milik sahabat PR Ansor Baban.


Ketua PAC GP Ansor Gapura, Marzuki, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan acara ini diharapkan mampu menarik para pemuda untuk bershalawat dalam menyambut pergantian tahun baru ini. Sehingga tidak lagi mengisinya dengan acara-acara yang kurang bermanfaat.


"Selain dimaksudkan untuk bersholawatria, acara ini juga dihelat dalam rangka tasyakuran atas Perolehan Nilai A Sempurna (Kategori Klaster 1) PAC GP Ansor Gapura pada Visitasi Akreditasi Ansor se Kabupaten Sumenep Oleh Tim Assesor PW Ansor Jawa Timur pada tanggal 18 Desember 2021 lalu. 


Dalam kesempatan yang sama Ketua MWCNU Gapura, Drs. KH. Alwi Hasan mengapresiasi atas segala pencapaian Ansor Gapura pada Visitasi Akreditasi oleh Tim Assesor Jawa Timur. 

Beliau mengungkapkan bahwa perayaan Ansor Gapura Bersholawat dengan Parade Hadrah Klasik sudah sangat tepat, tidak berlebihan. 


Beliau juga berharap Hadrah klasik jangan sampai kehilangan ruh dengan berganti pada model-model yang tidak bersanad. Lebih lanjut Pengasuh yayasan Manhalul Irfan Batudinding itu menegaskan “Hadrah klasik harus terus dilestarikan sampai kapan pun”.


Pewarta : As'adur Rofiki

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id