banner

Kamis, 30 Desember 2021

Gerakan Sowan Kiai, Upaya Kemenag Sumenep Memutus Rantai Covid-19 di Pesantren

Desember 30, 2021
Sumenep - Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Sumenep semakin gencar gelar silaturrahim ke pesantren-pesantren. Upaya ini dilakukan sebagai penguatan ikatan antara Kantor Kemenag Sumenep dan pesantren di lingkungan Kabupaten Sumenep. Tak hanya itu, kegiatan dimaksud juga disertai sosialisasi vaksinasi Covid-19 sebagaimana menjadi program Kementerian Agama RI untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di pesantren seluruh Indonesia. 

Silaturrahim ini menggandeng Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep. Sebagaimana terlihat pada kegiatan Gerakan Sowan Kiai dan Vaksinasi Santri pada Kamis (30/12/21) kemarin di dua Pondok Pesantren di Kecamatan Pasongsongan, Pesantren Ar-Raudhah, Desa Rajun dan Pesantren Nurul Jamal, Desa Cempaka.

H. M. Juhedi, Kepala Kantor Kemenag Sumenep, dalam sambutannya mengatakan bahwa giat silaturrahim disertai vaksinasi Covid-19 ke pesantren-pesantren merupakan salah satu agenda perioritas Kemenag Kabupaten Sumenep. 

"Sejak awal Kemenag gencar melakukan edukasi dan menggerakkan santri untuk bervaksin. Keikutsertaan santri dalam Program Vaksinasi secara tidak langsung membantu orang lain," tutur Juhedi.

Sementara, Abdul Wasid, Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Sumenep, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara maraton dari satu pesantren ke pesantren lainnya di wilayah kerjanya. Silaturrahim yang disertai sosialisasi vaksinasi Covid-19 secara bertahap dapat menguatkan ikatan kelembagaan dan kesehatan santri.

"Vaksinasi santri bagian dari ikhtiar kita bersama untuk meningkatkan kekebalan tubuh santri dan menjaga mereka agar tidak terkena Virus Covid-19. Vaksinasi Santri akan terus kami lakukan di beberapa pondok pesantren sebagai upaya mewujudkan santri sehat, kuat, dan hebat," ungkap Wasid yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sumenep ini.

Pada program di dua pesantren ini sebanyak 92 santri telah bervaksin Covid-19. Harapannya masyarakat pesantren atau santri yang tersebar di wilayah kerja Kemenang Kabupaten Sumenep dapat mengikuti program vaksinasi hingga tuntas. (dum)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id