banner

Jumat, 24 Desember 2021

Dimulai Dari Kepulauan, Ansor Sumenep Siap Cetak Seribu Banser Pertahun

Desember 24, 2021

Sumenep - Pelan dan pasti Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep siap menyukseskan baiat kader 1000 Banser pertahun. Pemantapan ini diungkapkan Hasyim Asy'ari, Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep, pada pembukaan Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Sonok, Kecamatan Nonggunong pada Jumat (24/12) kemarin. 

Hasyim mengungkapkan bahwa keberadaan Banser tidak dapat dinafikan keberadaannya, utamanya di internal NU. Banser menjadi pasukan utama mengawal para Kiai dan khidmat pada organisasi besutan Hadratusyikh KH. Hasyim Asy'ari.

Memiliki nama yang sama dengan pendiri NU, Hasyim sangat yakin di masa kepemimpinan Qumri Rahman, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep dapat mencetak 1000 Banser setiap tahun.

"Kami Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep menargetkan 1000 kader Banser pertahun. Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ini adalah pintu awal sahabat-sahabat menjadi Banser. Kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas, wawasan, dan kreatifitas kader yang bergabung ke Ansor melalui Banser," ungkap Hasyim di sela sambutan Pembukaan Diklatsar Banser di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Desa Sonok Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep pada Jum’at (24/12/21) kemarin.

Diklatsar di Pulau Sepudi ini diikuti 44 orang yang berasal dari 3 Pimpinan Anak Cabang (PAC) terdekat selama 3 hari, 24 hingga 26 Desember 2021.

KH. Sihabudin Imam, Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Ulum, merasa bangga dan mengapresiasi adanya Diklatsar di Pulau Sepudi. Dirinya berharap kegiatan ini dapat mendorong keterlibatan generasi muda NU dalam mengawal khittah dan perjuangan para Masyayikh NU.

Menurutnya, tema kegiatan Diklatsar Banser Kepulauan Nonggunong Gayam dan Ra'as ini secara perlahan tidak hanya menambah jumlah pasukan khusus pelindung ulama NU, tapi juga dapat meningkatkan pengetahuan, mengembangkan potensi dan kecakapan, serta membangun kapasitas gerakan pada diri kader. Sehingga nantinya muncul Banser yang cakap di segala bidang sesuai tuntutan zaman dan waktu.

“Melalui Diklatsar Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Nonggunong Gayam dan Raas  diharapkan dapat membentuk kader yang militan-ideologis, berkarakter, berdedikasi dan berintegritas tinggi. Membentuk kader yang memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi, dan perjuangan para ulama dan pendiri NU," tutur Kiai Sihabuddin. (dam)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id