banner

Sabtu, 25 Desember 2021

Banser Pulau Sepudi Siap Mengabdi

Desember 25, 2021
Sumenep - Sebanyak 44 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sumenep mengikuti pembaiatan dan pembaretan. Pembaiatan tersebut berlangsung di  Desa Nonggunong Belakang Pasar Nonggunong kabupaten Sumenep Minggu (26/12/21).

Petugas Jajaran Satkorcab Sumenep mengawali kegiatan dengan Caraka Malam dan pagi harinya dilanjutkan dengan pembaiatan oleh Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep. Ketua PC GP Ansor Sumenep, dan Satkorcab Banser Sumenep hadir dalam upacara ini.

“Harapannya, dengan kegiatan ini, kader mampu meningkatkan kedisiplinan. Diklatsar juga sebagai bentuk komitmen GP Ansor Sumenep  untuk melahirkan kader-kader terbaiknya. Sebab dalam Diklatsar, kader ditempa dan dididik untuk menjadi kader militan,” ungkap Qumri Rahman, Ketua PC GP Ansor Sumenep, dalam sambutannya.

Lora Qumri, sapaan akrab Qumri Rahman, mengatakan dalam kegiatan pembaretan anggota Banser fokusnya pada aktivitas fisik dan wawasan keagamaan. Dengan pembaretan Banser yang telah dibaiat dapat meningkatkan kedisiplinan, ilmu, dan ketaatan pada ulama NU.

Menurutnya, Banser menjadi salah satu garda terdepan menjada negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah dinamika masyarakat yang selalu berkembang. Pada kegiatan fisik, anggota memulai dengan perjalanan dari Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sonok Sampai Kantor MWC NU Nonggunong dengan berjalan kaki.

“Banser harus berada di garda terdepan, dalam menjaga agama Islam rahmatan Lil 'alamin dan keutuhan NKRI,” tegas Ra Qumri. (dum)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id