banner

Jumat, 31 Desember 2021

Ansor Pulau Sepudi Tutup Akhir Tahun dengan Cara Santri

Desember 31, 2021
Sumenep - Menutup akhir tahun 2021, Gerakan Pemuda Ansor di Kepulauan semakin giat. Seperti terlihat pada kegiatan rutin Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kec. Nonggunong, Pulau Sepudi pada Jumat (31/12/21) siang.

Kegiatan rutin MDSRA ini dikemas dengan pembacaan shalawat bersama dan ngaji Kitab Risalah Ahlussunnah wal Jamaah karya KH. Muhammad Hasyim Asy'ari. . 

Sibawi, Ketua PAC GP Ansor Kec. Nonggunong, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini paling tidak mempunyai dua tujuan. Pertama sebagai wahana menjalin silaturrahmi tetap terjaga antar kader Ansor dan masyarakat sehingga dapat menciptakan kerukunan dan ketentraman antar warga. Kedua, tentu sebagai bentuk merawat tradisi pesatren agar masyarakat tetap bisa ngaji kita karya ulama NU di manapun dan kapanpun. 

"Ini adalah agenda rutin PAC GP Ansor Kec. Nonggunong. Selain mengaji, kita dapat merekatkan hubungan dengan masyarakat," tutur Sibawi.

Kegiatan yang dimulai bakda shalat Jumat ini bertempat di rumah sahabat Moh. Misnawi Desa Nonggunong. Pengajian kitab Risalah Ahlussunah wal Jamaah diampu oleh Ustadz Rosi. Hadir dalam kesempatan ini PR GP Ansor se-Kec. Nonggunong, PRNU Desa Nonggunong, Banser, dan segenap tokoh masyarakat.

M. Murtaqi Ali, Sekretaris PAC MDSRA Kec. Nonggunong, menambahkan bahwa keberadaan majelis dzikir yang digawangi GP Ansor tidak hanya hanya menyasar kader Ansor, tapi juga masyarakat sekitar. 

"Tentu MDSRA ini memiliki tugas menyiarkan risalah ahlussunah wal jamaah pada setiap kesempatan. Melalui pengajian ini kita ingin merawat tradisi pesatren dan mensyiarkan Islam rahmatan Lil 'alamin ke masyarakat," ungkap Murtaqi. (dum)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id