banner

Minggu, 07 November 2021

Pasca Dilantik, Ansor Kota Surabaya Berkomitmen Menjadi Episentrum Gerakan di Jawa Timur

November 07, 2021
Surabaya - Surabaya adalah episentrum setiap gerakan di Jawa Timur. Gelora perjuangan 10 November 1945 yang dipimpin para pemuda juga lahir di Kota Surabaya. Satu tarikan nafas inilah yang menggugah H. M. Faridz Afif dalam menggerakkan Ansor Kota Surabaya di masa mendatang. 

Sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya masa khidmat 2020-2024, dirinya bertekad menjadikan Kota Surabaya sebagai episentrum atau pusat pergerakan. Pasca dilantik pada Minggu (8/11/2021) malam di Hotel Mercure Grand Mirama, Afif bertekad menghijaukan Kota Surabaya dengan mencetak kader Ansor di setiap kelurahan dan kota. 

"Kami kader Ansor Surabaya akan mencetak kader di setiap Kelurahan. Paling minim 40 pemuda atau kader Ansor Banser di setiap Kelurahan," ungkap Afif usai dilantik sebagai Ketua PC GP Ansor Surabaya periode 2021-2025 di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya. Minggu (7/11/2021).

Afif menjelaskan bahwa keberedaan Ansor di Kota Surabaya sangat layak dan dibutuhkan. Kini sudah hampir merata sekira 20 kader Ansor dan Banser tersebar di 152 kelurahan Kota Surabaya.

Sebagai Ketua yang baru dilantik Afif berkomitmen tidak hanya "menghijaukan" kelurahan, tapi secara bersama-sama seluruh elemen meningkatkan kapasitas sumber daya kader dan kerjasama sinergis dengan berbagai pihak.

"Kami akan bekerja sama, tanpa membedakan ras, suku, dan agama. Kami tetap bersinergi untuk membangun Kota Surabaya, dan berusaha untuk selangkah lebih maju," ungkap Afif. 

Sementara itu, anggota komisi D DPRD Kota Surabaya yang juga bendahara PC GP Ansor Surabaya, H. Badrut Tamam berharap, kader Ansor dapat membawa ajaran Ahlussunah wal Jamaah ke sekolah-sekolah. Sehingga amalan-amalan Ahlussunah wal Jamaah dapat dilestarikan di perkotaan. 

"Ansor kedepan harus lebih melenial yang betul-betul hidup di tengah perkotaan. Ansor harus bisa mengajarkan nilai ke Aswajaan di sekolah-sekolah di Surabaya," tutur Badrut Tamam

"Kami juga mengharapkan, kader Ansor Banser selalu menjaga NKRI dengan segenap jiwa. Karena NKRI harga mati," imbuhnya.

Diketahui, PC GP Ansor Surabaya menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2025 dan dikukuhkan langsung oleh H. Hakam Aqsho Wakil Ketua PP GP Ansor, mewakili Ketum PP GP Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Prosesi pelantikan itu turut disaksikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan serta kader-kader Ansor se-Surabaya.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id