banner

Sabtu, 30 Oktober 2021

Tak Biasa, Ansor di Pulau Sepudi Gelar Perigatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Cara Begini..

Oktober 30, 2021
Pulau Sepudi - Dalam rangka menguatkan ranting GP Ansor Se Kec. Nonggunong di masing-masing Desa, pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nonggunong  Sumenep gelar Kajian penguatan ranting GP Ansor Jumat (29/10/2021) di Rumah Sahabat Mashudi Ketua MDS RA Kec. Nonggunong Desa Talaga.

Faisol Rimzani M.Pd mewakili Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep menegaskan bahwa PC GP Ansor Sumenep berusaha untuk menemukan masalah dan memberikan solusi demi menyemarakkan kegiatan ranting yang bersifat diniyah dan ijtimaiyah.

“PC GP Ansor juga berkometmen Untuk Penguatan Ranting Dengan Cara Akreditasi Ranting Maka dari itu kita di Tuntut untuk Tertib Adminitras bahwa penguatan ranting menjadi beban bersama. Mari sukseskan, karena PC GP Ansor ke depan berkonsentrasi pada pemberdayaan ranting dalam satu periode. Bahkan Ujung Tombak Kegiatan Ansor Yaitu terletak Pada Ranting," ungkap Ra Faishal, sapaan akrab Faishal Rimzani.

Menurut Ra Faishal, pentingnya penguatan ranting harus dibarengi dengan ghirah ke-Ansoran-an, sehingga amanat yang dituangkan dalam PDPRT GP Ansor  bisa kita Terapkan menjadi kesempatan dan tantangan dengan hadirnya Ansor di masing-masing pelosok pedesaan.

“Secara kasar mata, manfaatnya tidak dirasakan oleh masyarakat yang belum mengenal Ansor, tapi hasilnya nanti adalah GP Ansor mampu menjawab problem warga,” ungkapnya.

Ketua PAC GP Ansor Nonggunong Sibawi, S.Pdi dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa memajukan seluruh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor se-Kecamatan Nonggunong, karena ada sebagian ranting yang kondisi lemah.

Ketua PAC GP Ansor Nonggunong tersebut mewanti-wanti kepada seluruh pimpinan ranting bahwa berkhidmat di Ansor NU, jangan diartikan untuk memperbaikinya. Karena sejak awal didirikan oleh Hadaratus Syaikh KH M Hasyim Asy’ari, sudah baik.

“Yang perlu diniatkan adalah bagaimana kita memperbaiki diri melalui GP Ansor dan NU. Kegiatan akreditasi ranting adalah sebagai cambuk semangat kita untuk menjalankan program kerja dengan baik,” tandasnya saat mengakhiri sambutan.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Hari Santri Nasional. Harapannya dengan memperingati maulid Nabi, maka kita semua berharap diakui ummat Baginda nabi Muhammad SAW.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id