banner

Jumat, 22 Oktober 2021

Ansor Jawa Timur Latih Pasukan Siber

Oktober 22, 2021
Mojokerto - Untuk kedua kalinya Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur gelar Madrasah Cyber gelombang kedua dengan tajuk Digital Literacy for Uniersity Engagement. Pendidikan dan Pelatihan hasil kerjasama PW GP Ansor Jawa Timur dan UIN Sunan Ampel Surabaya dilaksanakan di Arayanna Hotel & Resort, Trawas, Mojokerto pada 22-24 Oktober 2021.

Al-Habib Mahdi Al-Kheiried, Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, dalam sambutannya mengatakan, PW GP Ansor Jawa Timur bidang Media dan IT bekerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabayal melaksanakan Madrasah Cyber pertama pada 14-16 September 2021 dan hari ini gelombang kedua. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai media juang dalam mentransformasikan nilai-nilai kebaikan di dunia digital. 

"Saya, mewakili Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, mengucapkan terima kasih pada UIN Sunan Ampel Surabaya. Kita berkumpul di sini sebagai bentuk kiprah GP Ansor Jawa Timur, sebagaimana telah dilakukan oleh pendiri UIN Sunan Ampel Surabaya, yakni KH. Mahrus Ali (Lirboyo)," ungkap Habib Mahdi. 

Wakil Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Muhid, membenarkan bahwa pendiri UIN Sunan Ampel Surabaya KH. Mahrus Ali telah menorehkan tinta emas dalam merawat NKRI melalui jalur pendidikan. Perjuangan ini harapannya dapat pemicu para kader GP Ansor Jawa Timur terus berkiprah dan beradaptasi dengan lingkungan yang semakin berkembang untuk merawat perjuangan para kiai NU di bidang cyber. 

"Di era reformasi tidak ada sekat. Dulu masyarakat NU ada di pinggiran, kini sudah berperan di depan. Dengan pelaksanaan Madrasah Cyber ini kader GP Ansor Jawa Timur dapat menjadi garda terdepan. Karena kita punya tanggung jawab merawat NKRI sebagai kaum santri," ungkap Muhid. 

Muhid menambahkan bahwa kerjasama yang dilakukan UIN Sunan Ampel dan GP Ansor Jawa Timur sebagai bentuk tanggung jawab bersama sinergis antara komunitas akademik dan komunitas pemuda NU. Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya mempunyai kampus university community engagnent, bersinergi dengan komunitas seperti GP Ansor dalam rangka menguatkan kapasitas kalangan muda merawat NKRI di dunia cyber media. 

Sebagai informasi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur bekerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan Madrasah Cyber selama dua gelombang. Peserta berasal dari delegasi Pimpinan Cabang GP Ansor se-Jawa Timur. Pada gelombang kedua berasal dari 21 PC GP Ansor se-Jawa Timur. 



This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id