banner

Jumat, 10 September 2021

MENJADIKAN AREAL PEMAKAMAN ELOK DIPANDANG, KKN POSKO 12 MELAKSANAKAN KEGIATAN BERSIH-BERSIH.

author photo September 10, 2021
Sejumlah Mahasiswa KKN integratif Instika Membersihkan Makam

Sumenep - Berangkat dari hasil pantau area dan bincang-bincang bersama warga, sejumlah mahasiswa yang tergolong dalam KKN integratif INSTIKA 2021 terketuk hatinya untuk  melaksanakan kegiatan kosaran pemakaman (Bersih-bersih di Makam) sebagai program yang harus digalakkan guna peduli terhadap sosial dan para leluhur yang sudah terpanggil oleh tuhan. 

Inisiatif ini  di respon baik oleh kadus larangan dan menganggapnya sebagai kegiatan yang baik dan bermanfaat terhadap sosial dan nyopreh barokah dari pendahulu "paparnya dalam suatu kesempatan"

Hal ini kemudian menjadi kesepakatan bersama oleh Mahasiswa KKN Posko 12 sebagai program Mingguan yang bertepatan pada jum'at pagi yang target/sasaran akan dilaksanakan per dusun di pemakaman Desa Larangan.

Lewat program inilah, menjadi motivasi bagaimana para leluhur harus juga dirawat dan diamati, kita awali dengan niat yang tulus nan ikhlas,  ins ya allah barokah "ucap Qusyairi ketua posko 12"

Lebih lanjut dia menambahkan setelah kegiatan, dengan kondisi makam yang bersih, akan membuat makam menjadi tempat publik yang terbuka dan nyaman dipandang. Serta, menghilangkan kesan angker yang selama ini menyelimuti area pemakaman dan Alhamdulillah atas kerjasama teman teman semua areal pemakaman ini menjadi bersih dan elok dipandang "pungkasnya"

Penulis:Fz
Editor: Fahri H

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id