banner

Sabtu, 21 Agustus 2021

PEMDES KALIMO'OK MENGGANDENG NU, GP ANSOR DAN TOKOH AGAMA SOSIALISASIKAN VAKSIN GRATIS

author photo Agustus 21, 2021


 









Desa Kalimo'ok Kec Kalianget 

pada tanggal 21 Agustus 2021 tepatnya jam 19.30 PEMDES Kalimo'ok mengadakan sosialisasi Vaksin massal Gratis yang bertempat di Balai Desa Kalimo'ok.


Acara dihadiri oleh Jajaran Pengurus NU dan GP Ansor Ranting Kalimo'ok, tokoh masyarakat Ketua Takmir masjid, Ketua RW, Muslimat dan Fatayat dan ibu PKK. dan alhamdulillah juga dihadiri oleh Kanit intel polsek kalianget dan juga dari puskesmas Kalianget. 


Acara diawali dengan pembacaan tawassul yang dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah Ranting NU Desa Kalimo'ok Kyai Purwanto  kemudian acara dilanjutkan sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Desa Kalimo'ok Mariyono, S.Sos, dalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat dan Pemuda yang hadir agar dapat membantu mensosialisasikan tentang vaksin gratis pada tanggal 24 Agustus 2021 uang akan dilaksanakan di puskesmas Kalianget, kepada masyarakat yang ada di Desa Kalimo'ok.


adapun sambutan yang kedua, disampaikan oleh Rois syuriah MWC NU Kecamatan Kalianget KH Moh Afif Makruf S.Ag M.Ag, secara garis besar beliau menyampaikan bahwa vaksin itu aman halal dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. bahkan beliau sendiri sudah divaksin paling awal dan sampai sekarang baik-baik saja, dan juga beliau menghimbau kepada yang hadir agar tidak termakan hoax (berita bohong) yang beredar di masyarakat sehingga masyarakat merasa ketakutan untuk di vaksin.


sambutan juga disampaikan oleh Kanit intel polsek kalianget Eko F, yang mana beliau juga menghimbau agar dapat mensosialisasikan tentang vaksin ke masyarakat bahwa vaksin itu aman dan tidak akan menyebabkan kematian, beliau juga mengatakan bahwa, seandainya vaksin dapat menyebabkan kematian, maka beliau yang akan meninggal duluan karena beliau termasuk orang pertama yang divaksin di Kecamatan Kalianget.


acara dilanjutkan pemaparan dari petugas puskesmas dalam hal ini disampaikan oleh Yuni Cahyuni,  A.Md.Kep, sudah sangat jelas disampaikan bahwa vaksin itu aman dan sudah melalui uji klinis sehingga tidak dapat menyebabkan kematian. Vaksin ddiberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan (kekebalan) tubuh  agar masyarakat lebih kebal terhadap wabah penyakit covid 19. dan juga menegaskan bahwa isu yang berkembang di masyarakat itu adalah hoax.

Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh katib MWC NU Kecamatan Kalianget  ust Joyono, S.Pd.I  (Pengasuh Yayasan Mushthofa Amanah Desa Kalimo'ok.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id