banner

Minggu, 22 Agustus 2021

PAC GP Ansor Nonggunong Gelar Istighosah Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim

author photo Agustus 22, 2021


Istighasah Kebangsaan PAC GP Ansor Nonggunung sekaligus Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H (iqraa.id/faruq)


Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Nonggunong bekerja sama menyelenggarakan Istighosah Kebangsaan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 H dan menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun di Kediaman Saudara Hepni Ali S.Kom Nonggunong, Ahad (22/8/2021). 

Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Nonggunong, Mashudi  menyampaikan, tujuan kegiatan ini sebagai refleksi kemerdekaan dan juga Istighosah Kebangsaan untuk keselamatan Indonesia agar wabah covid-19 segera selesai.

Sebelumnya, Sekretaris PAC GP Ansor Nonggunong merespon baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Gerakan pemuda yang seperti ini yang perlu dilakukan.

“Kegiatan ini sebagai langkah membesarkan  Ansor NU, membesarkan Ahlul Sunnah wal Jamaah sehingga tercipta kader-kader yang kuat secara gerakan,” ujar M. Murtaqi Ali.

Selain istighosah, kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini juga diisi dengan santunan Anak Yatim.

Hadir di acara Istighosah Kebangsaan KH Sihabuddin Imam yang memberikan pencerahan  tentang pentingnnya mencintai tanah iir Indonesia dengan segala kekurangannya.

"Makanya para ulama NU mengatakan mencintai tanah air adalah sebagian dari Imam. Tentunya kita sama merasa bahwa para ulama NU sangat besar jasanya dalam merebut kemerdekaan Indonesia," jelas Kiai Shihabuddin.

Begitu juga dalam momentum tahun baru Islam 1443 H seharusnya menjadi semangat baru dalam mengabdi di Ansor NU dan yang paling penting juga bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

"Contonya separti yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Nonggunong ini," pungkasnya.

Adapun Anak Yatim yang mendapat santunan masing masing memperoleh Beras, minyak goreng, mie instan dan uang.

"Semoga ini bisa memberikan kebahagian  tersendiri bagi mereka, anak yatim yang butuh uluran tangan kita bersama, "ujar Ketua MWC NU Nonggunong.



Faruq

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id