banner

Jumat, 20 Agustus 2021

Di Hari Asyura Ansor dan LazisNU Manding Gelar Santunan Anak Yatim

Agustus 20, 2021
Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Manding menggandeng LazisNU Manding mengadakan santunan anak yatim pada Kamis (19/8) sore. Agenda yang dilaksanakan di Kantor MWCNU Manding ini adalah rangkain kegiatan Istighasah HUT RI ke-76 dan Hari Asyura. 

Rahmat, Ketua PAC GP Ansor Manding, mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Ansor Manding di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung pergi. 

"Kami bekerjasama dengan beberapa pihak demi suksesnya acara ini. Dengan kepesertaan terbatas, alhamdulillah kami bisa melaksanakan kepedulian sosial dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk khidmat dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalin ukhuwah basyriyah dan juga ukhuwah wathoniyah," ungkap Rahmat.

Pihaknya berharap kegiatan yang melibatkan Banser Manding, LazisNU Manding, MWCNU Manding, dan sejumlah pihak ini dapat menjadi agenda tahunan. 

Direktur LazisNU Manding, Fauzan, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan mendorong aegenap pihak ikut andil.

"Kegiatan ini pas dilaksanakan pada Hari Asyura atau 10 Muharram dan HUT RI ke-76. Kami mohon doa dan dukungan pada segenap pihak agar kegiatan semacam ini terus berjalan dan semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap anak yatim," tutur Fauzan.

Fauzan menuturkan santunan anak yatim diperoleh dari sejumlah donator. Terkumpul sebanyak Rp. 4.500.000. Uang tersebut berhasil diberikan pada 45 anak yatim di Kecamatan Manding. Selain santunan, PAC GP Ansor Manding juga membagikan masker gratis pada masyarakat, bekerjaama dengan DPD GPKP Kabupaten Sumenep. (Muawiyanto).

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id