banner

Rabu, 18 Agustus 2021

Ansor Ranting Desa Lanjuk Gelar Istighasah Terbatas dan Santunan Anak Yatim

Agustus 18, 2021
Sumenep - Dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76 Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Lanjuk Kecamatan Manding adakan Istighatsah Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim pada Rabu (18/8) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di paseran Asta Joko Tole ini juga sebagai bentuk refleksi diri di hari Asyura atau 10 Muharram 1443 Hijriyah. 

"Kami bersama elemen masyarakat, utamanya warga NU atau MWCNU di Kecamatan Manding gelar kegiatan ini sebagai anak bangsa yang juga peduli pada lingkungan sekitar, yakni santunan anak yatim. Santunan anak yatim ini terdiri dari semua dusun Desa Lanjuk, meliputi Dusun Paraddaan, Ares Tengah, Saasa dan Lanjuk sebanyak 7 anak yatim. Santunan Ini berbentuk beras dan uang," ungkap Damsit, Ketua PR GP Ansor Desa Lanjuk.

Dengan kegiatan santunan dan istighasah pembacaan Yasin, Tahlil, dan Burdah ini harapannya masyarakat dan bangsa Indonesia diselamatkan dari bencana yang terjadi. 

Pada keiatan ini, H. Kamaludin, Ketua Pengurus Ranti NU Desa Lanjuk, menyampaikan sejumlah hal salah satunya ialah momentum ini sebagai perekat silaturrahim antar warga NU dengan masyarakat sekitar. 

"Mudah-mudahan dengan Istighosah dan doa bersama kita diberi kesehatan dan dibersihkan dari segala macam wabah penyakit. Pun juga kita termasuk golongan umat yang peduli pada anak yatim," ungkap H. Kamaludin.

Kegiatan ini dihadiri terbatas dari sejumlah pengurus di internal NU Desa Lanjuk Kecamatan Manding. Juga turut hadir Wakil Katib MWCNU Manding, K. Hosni Aziz, memberikan tausiyah agama. (Muawiyanto)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id