banner

Sabtu, 31 Juli 2021

Lebarkan Sayap, PAC Ansor Gayam 'Bangun' Ranting

author photo Juli 31, 2021


 SUMENEP - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep Madura,  mendirikan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor di   Desa Gayam, Sabtu, (30/07/2021). 


Pembentukan tersebut dilakukan pada saat pelaksanaan  Pertemuan Rutin Majlis Dzikir Rijalul Ansor di Rumah Sahabat Zaini (Sekretaris PAC Ansor Gayam). 


Turut hadir di dalamnya adalah Calon Kader Ansor Gayam, Pengurus PAC, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Gayam, Rois Syuriah Ranting NU Gayam,  dan Rois Syuriah MWC NU Gayam. 


Melalui Sambutannya,  Ketua PAC Ansor Gayam,  Sahabat Misyanto mengatakan bahwa pembentukan susunan Pengurus di Ranting ini dilakukan sebagai bentuk realisasi dari salah satu misi Pengurus Cabang Ansor Sumenep,  yaitu gerakan berbasis ranting.


Menurutnya,  dengan adanya  ranting - ranting di desa - desa  akan membuat gerakan pemuda Ansor semakin masif  untuk melanjutkan estafet perjuangan para ulama' Nahdlatul Ulama'. 


"Upaya ini akan terus kami lakukan agar kader pemuda ansor merata di desa - desa se kecamatan Gayam, " ujarnya. 


Tidak hanya itu,  ia juga mengaku  bahwa  i'tikad baik dari  Pengurus PAC Ansor Gayam,  hanya untuk melebarkan sayapnya sebagai regenerasi Nahdlatul Ulama'  masa depan. 


"Kalau bukan kita sebagai kader Ansor,  siapa yang akan mengganti kiai - kiai kampung  di Desa Masing - Masing, " Tegasnya. 


Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa rekrutmen kader Ansor di Desa tidak harus dari kalangan pemuda alumni pesantren. Sebab kata dia,  dari background pemuda bagaimanapun  akan tetap di rekrut untuk menjadi kader. 


" Tak perduli pemuda rambut pirang,  ber - anting, atau preman sekalipun jika mau bergabung dengan Kami di Ansor,  akan tetap kami tampung, kara saya sakin suatu saat dia akan berubah menjadi lebih baik, " imbuhnya.


Lebih lanjut,  ia juga berharap kepada Pengurus Pimpinan Ranting Desa Gayam yang baru di bentuk agar terus istqomah berproses di Ansor. Karena menurutnya,  tidak ada proses yang sia-sia selama masih punyak keinginan untuk berusaha.


" BerAnsor memang tidak di Gaji,  namun jangan hawatir nanti Gaji kita langsung di rapel  pada saat Yaumil Hisab, " Ucapnya sambil tersenyum. 


Terpisah, Rois Syuriah MWC NU Gayam,  KH Ach Murtadla juga mengapresiasi  atas dibentuknya  ranting Ansor di Desanya Sendiri,  sebab menurutnya semakin banyak  anggota  Ansor  berarti juga  semakin banyak  orang - orang NU. 


"NU sampai detik ini masih komitmen menjadi benteng Negara Republik Indonesia dan kalian adalah bagian dari NU " ujarnya pada saat sambutan. 


Bahkan ia menilai,  bahwa  hal itu juga merupakan kiprah para pemuda ansor untuk tetap  kukuh menjaga keutuhan Negara. 


" Kiprah pemuda  Desa Gayam sangat diharapkan dalam hal kebangsaan, sosial masyarakat dan keagamaan di tinggkat Desa , " pungkasanya. (Hakiki) 


This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id