banner

Sabtu, 05 Juni 2021

Tour De Kubur ala Ansor Ganding dan Ansor Nonggunong di Pulau Sepudi

Juni 05, 2021
Sumenep - Dalam rangka menjalin ikatan, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ganding adakan silaturahim ke Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nonggunong pada Sabtu (5/6/21). 

Agenda ini dilaksanakan sebagai momentum belajar bersama kader Ansor daratan dan kepulauan. Pada kesempatan ini pula PAC GP Ansor Ganding dan PAC GP Ansor Nonggunong melaksanakan ziarah kubur yang dikemas dengan Tour De Kubur ke maqbarah wali pulau Sepudi; Sunan Anggenete, Sunan Belingi, Sunan Nyamplong, Sotapraje Karpote Nonggunong, Sunan Adi Poday, dan lainnya. 

Untuk menuju pulau Sepudi para pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Ganding mengarungi lautan dengan kapal besar. Sibawi, Ketua PAC GP Ansor Nonggunong, mengatakan kegiatan ini adalah kunjungan belajar. 

"Mewakili sahabat-sahabat Ansor Nonggunong, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan sahabat-sahabat Ansor Ganding. Silaturahim ini adalah kunjungan belajar. Kader Ansor Nonggunong bisa belajar ke PAC GP Ansor Ganding, begitupula sebaliknya. Sahabat-sahabat Ansor juga bisa belajar dari napak tilas Tour De Kubur ini," ungkap Sibawi.

Zainal, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ganding, juga menuturkan bahwa kesempatan ini adalah agenda sehari semalam kader Ansor Ganding di Pulau Sepudi. 

“Istilahnya kami ngalap berkah. Mengarungi lautan dengan perjalanan setengah hari tentu tidak akan disia-siakan. Selain agenda Tour De Kubur atau ziarah ke makam para wali di Sepudi, kami juga tukar pengalaman dalam memajukan Ansor bersama PAC GP Ansor Kecamatan Nonggunong. Kami sama-sama belajar bagaimana menyebarkan dan menguatkan Harakah an-nahdliyah di daerah masing-masing," ungkap Zainal. 

Tour De Kubur sendiri adalah agenda resmi PAC GP Ansor Kecamatan Ganding. Pemilihan diksi Tour De Kubur sendiri adalah cara pendekatan pengurus Ansor ke kalangan milenial. Kegiatan ini sudah berungkali dilaksanakan sejak kepengurusan sahabat Zainal. Kegiatan rutin ini dimaksudkan tidak hanya pembacaan doa tahlil semata, tetapi juga sebagai bentuk napak tilas dan serap semangat dari pejuang ulama Islam terdahulu. (Wahid)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id