banner

Senin, 14 Juni 2021

Pemuda Pulau Sapeken Hidupkan Ansor

Juni 14, 2021
Sumenep - Setalah lama vakum para pemuda di Pulau Sapaken Kabupaten Sumenep menghidupkan kembali Gerakan Pemuda Ansor. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Nur Hasanah, Desa Sapaken, Kecamatan  Sapeken Kabupaten Sumenep pada Senin hingga Selasa (14-15/6/21). 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep, Qumri Rahman, mengatakan geliat ber-Ansor dan ber-NU di Pulau Sapeken kini mulai semarak. Setelah cukup lama tidak ada kabar  para pemuda Sapeken siap berkhidmat untuk kejayaan Ansor dan NU. 

"Kami menyambut gembira geliat yang ditampakkan para pemuda di Pulau Sapaken. Kebetulan Pulau Sapeken dan Kangean saat ini masih berada di wilayah kerja Pimpinan Cabang GP Ansor Sumenep, walaupun secara struktur kelembagaan MWC NU Sapeken menginduk pada PCNU Kangean. Kami mendorong sahabat-sahabat di Sapaken dapat Istiqomah menggerakkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah di wilayah kerjanya, " ungkap Ra Qumri, panggilan akrab Qumri Rahman.

Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Sapaken, Ustadz Sufyan, menambahkan dalam sambutan penutup pembaiatan peserta PKD bahwa geliat ber-Ansor dan ber-NU di Pulau Sapaken hari ini mulai nampak. Ustadz Sufyan berharap kader GP Ansor dapat bersinergi dengan lembaga atau Banom NU lainnya di Kecamatan Sapaken.

"Kami sangat senang para pemuda di Pulau Sapaken mau menghidupkan nilai-nilai, amalan, dan perjuangan NU. Kegiatan Ansor kedepannya diharapkan tidak hanya berhenti pada momen pelatihan seperti ini (PKD), tapi dapat menjalin kerjasama dengan pihak lain utamanya Banom dan Lembaga NU demi tegaknya Harakah an-nahdliyah," ungkap Sofyan.

Sebagai informasi bahwa PKD di Pulau Sapaken baru pertama kali dilaksanakan. Hal ini sebagai prasyarat terbentuknya struktur kepengurusan di tingkatan kecamatan hingga desa. Kegiatan PKD diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari 11 desa di Kepulauan Kangean. 

Pasca PKD, PC GP Ansor Sumenep memimpin pembentukan tim formatur Pimpinan Anak Cabang di tingkat Kecamatan dan Pimpinan Ranting di tingkat desa yang diketuai oleh Masri. Masri diamanahi selama satu tahun memimpin kader Ansor di Pulau Sapaken melengkapi strukur kepemimpinan di tingkat anak cabang dan ranting. Selanjutnya pada tahun mendatang mengadakan konferensi anak cabang. (da)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id