banner

Jumat, 18 Juni 2021

Pemerintah Sumenep Siap Kalaborasi dengan BAANAR

Juni 18, 2021
Sumenep - Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, nyatakan siap berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, khususnya Pimpinan Cabang BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba) Sumenep dalam memberantas penyalahgunaan narkoba atau narkotika di wilayah kerjanya. Hal tersebut diungkapkan pada pelaksanaan TOT (Training of Trainers) BAANAR  Sumenep pada Sabtu (19/06/2021) pagi. Acara yang bertempat di Grha. KH. Wahab Chasbullah Sumenep ini diikuti oleh kader BAANAR se-Kab. Sumenep. 

"Kami pemerintah Kabupaten Sumenep siap memberikan akses seluas-luasnya dan bersinergi dengan BAANAR Sumenep dalam upaya bersama-sama seluruh pihak melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumenep," ungkap Nyai Eva, panggilan akrab Dewi Khalifah. 


Nyai Eva juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada GP Ansor Sumenep, melalui BAANAR Sumenep, telah terus bergerak secara mandiri dan masif melindungi masyarakat terbebas dari bahaya narkoba. 

Kepala PC BAANAR Sumenep, Sutagit, menyampaikan pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai elemen untuk memberantas narkoba di lingkungan pemuda Sumenep. Pihaknya menyebut telah melakukan serangkaian kegiatan mandiri atau bekerjasama dengan berbagai unsur dalam mensosialisasikan bahaya narkotika, baik di lingkungan komunitas sendiri (kader Ansor), pemuda desa, sekolah, dan lainnya. 

"Kegiatan ini (TOT BAANAR) adalah serangkaian kegiatan yang telah dilakukan PC BAANAR Sumenep. Kami, melalui PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-kabupaten Sumenep telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mendukung peran pemerintah dalam usaha memberantas bahaya narkoba melalui sosialisasi dan pelatihan semacam ini," ungkap Sutagit.

Sutagit lebih lanjut menjelaskan bahwa target dari pelaksanaan TOT BAANAR diharapkan muncul para pelatih di setiap PAC lebih masif melakukan sosialisasi. Paska kegiatan ini diharapkan muncul duta anti narkoba di setiap ranting (desa) GP Ansor se-Kab. Sumenep. 

Ketua PC GP Ansor Sumenep, Qumri Rahman, menambahkan dalam sambutannya bahwa keberadaan PC BAANAR Sumenep setali tiga nafas dengan Banom Ansor lainnya. Bahwa dalam gerak dan dinamika organisasi, GP Ansor Sumenep siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menumbuhkembangkan para pemuda yang aktif, terampil, berjiwa pimimpin, dan berwawasan kebangsaan. 

"Narkoba ini menjadi keresahan kita semua. BAANAR adalah salah satu badan otonom di bawah GP Ansor. Kami GP Ansor Sumenep siap bersinergi dan mendukung kerja pemerintah daerah, tidak hanya pada ranah pemberantasan narkoba, tapi juga lainnya. Demi kemajuan para pemuda Sumenep, kami siap bersinergi dan berkontribusi," ungkap Ra Qumri. 

Pelaksanaan TOT BAANAR ini bertajuk "Meningkatkan Kualitas Kader Berwawasan Anti Narkoba." Kegiatan sehari ini mendatangkan para pelatih dari pelbagai lapisan. Rahwini Suwandi, dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Sumenep, mengisi materi Sosialisasi Anti Narkoba. Fendiyanto, dari BNN Sumenep, mengisi materi Sosialisasi Bidang Rehabilitasi. Dan Abrori Alzael, praktisi dan mentor politik, mengisi perihal Strategi Komunikasi Publik. Paska pembukaan dilakukan tanda tangan dukungan pada BAANAR dan tes urin pada setiap peserta yang dilakukan oleh BNN Sumenep.  (da)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id