banner

Senin, 03 Mei 2021

Gerakkan Tradisi, Ansor Bragung Gelar Khotmil Quran Daring dan Luring

author photo Mei 03, 2021
Suasana Khotmil Qur'an di pesarean Kiai Maimun Hamid Desa Bragung - Foto Istimewa

Sumenep - Mengisi 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kader Ansor di Kabupaten Sumenep semakin giat menebarkan semangat Islam rahmatan lil 'alamin. Salah satunya Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Bragung yang semakin giat menggelar khotmil quran. Tidak hanya secara langsung atau luring, tetapi juga secara tidak langsung atau daring. Khotmil Quran lanjutan secara langsung dilaksanakan di maqbarah K. Maimun Hamid di Desa Bragung pada Senin (05/05) menjelang buka puasa.  

Ketua PR GP Ansor Desa Bragung, Humaidi, menyampaikan kegiatan semacam ini perlu untuk dilestarikan dalam setiap tahunnya tepatnya di bulan suci ramadhan. Kegiatan semacam ini tidak hanya meraih keutamaan di bulan Ramadhan, tetapi juga sebagai ajang menebarkan semangat Islam rahmatan lil 'alamin.

"Kegiatan semacam ini insya Allah terus dilestarikan di bulan Ramadhan. Momentumnya kali ini juga berbarengan dengan Hari Lahir GP Ansor ke-87. Kami juga berdoa semoga gerakan dan perjuangan yang kami lakukan mendapat ganjaran maksimal di sisi Allah SWT," ungkap Humaidi.

Selain itu Humaidi menambahkan bahwa hataman di bulan ramadhan memiliki berlipat ganda pahala dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya "segala tingkah laku kita dibulan ramadhan akan dilipat gandakan, maka bersyukurlah bagi kader ansor bragung dalam kegiatan ini". Tegas Humaidi saat menyampaikan sambutan 

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni hataman  secara online yang terlaksana  pada sabtu (24/4/ 2021). kegiatan tersebut berjalan lancar dan 30  juz purna di bacakan oleh Anggota Ansor bragung dengan mekanisme yang disepakati secara seksama. 

Selain bertatap muka, para kader yang tidak berkesempatan hadir juga disediakan tempat secara daring atau online. Khotmil Quran yang digelar bakda Ashar ini dibuka dengan seremonial dan dipungkasi dengan doa Khotmil Quran oleh sahabat Sufyan Al-Tsauri. 

Sebagai informasi bahwa kegiatan Khotmil Quran yang dilaksanakan di ranting-ranting di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep adalah instruksi dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep dalam rangka memeriahkan kegiatan di bulan suci Ramadhan sekaligus memperingati Hari Lahir GP Ansor ke-87. Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah kader dan pemuda Desa Bragung dan perwakilan pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep. (Fahri) 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id