banner

Minggu, 02 Mei 2021

Ansor Banjar Timur Berbagi THR pada Guru Ngaji

author photo Mei 02, 2021

 

Pimpinan Ranting GP Ansor Banjar Timur Peringati Nuzulul Qu'ran dan Pemberian Bingkisan pada Guru Ngaji - Foto Istimewa

Sumenep - Lanjut berhikmad Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Banjar Timur Kecamatan Gapura peringati Nuzulul Qur'an dan berbagi bingkisan THR pada guru ngaji pada Minggu (02/05) malam. Kegiatan yang dilaksanakan di Mushola Al-Maqbullah ini merupakan rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan. 


Acara yang digelar bakda sholat terawih ini dibuka dengan pembaca surat Yasin oleh Kiai Mudhar. 


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah beserta Rois Syuriah NU Ranting Banjar Timur dan beberapa guru ngaji di Desa Banjar Timur.  Kehadiran guru ngaji ini begitu istimewa. Kader Ansor merasa memiliki tanggung jawab pada guru ngaji. Sebagai bentuk terima kasih dan pengabdian, Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Banjar Timur memberikan bingkasan berupa THR (tunjangan hari raya) pada guru ngaji.  


Ketua PAC Ansor Gapura, Marzuki, sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan para kader Ansor di Desa Banjar Timur. Tidak mudah kegiatan berbagi dengan guru ngaji seperti ini dilaksanakan di setiap desa.  Butuh kejelian, kepekaan, dan tanggung jawab bersama seluruh pihak.


"Pendekatan semacam ini sangat efektif untuk keberlangsungan Ansor kedepan. Kegiatan semacam in dapat dijadikan wahana silaturrahmi antar pihak, utamanya nyopre (mengharap) barokah pada muassis NU dan para guru ngaji," ungkap lora Marzuki.

Pemberian Insentif Guru Ngaji Ansor Banjar Timur 


Ketua PR MDSRA (Pimpinan Ranting Majelis Dzikir Rijalul Ansor) Desa Banjar Timur, ra Hamidi, memohon doa pada segenap pihak kegiatan yang dilakukan kader Ansor di Desa Banjar Timur seperti pemberian insentif pada guru ngaji dapat istiqomah. Harapannya kegiatan semacam ini dapat rutin dilakukan, minimal setiap tiga bulan sekali.


"Sebenarnya pemberian insentif ini dijadwalkan bulan April kemaren. Namun dikarenakan ada beberapa hal yang menyebabkan agenda ini tertunda sampai malam ini yang bertepatan malam ke-21 Ramadhan," ungkap Lora Hamidi. 


Pemberian insentif  ini diakui Hamidi sebagai bentuk tanggung jawab bersama para santri pada guru ngaji. Walaupun tidak seberapa, harapannya kegiatan yang dilangsungkan berbarengan dengan 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini dapat menjadi jalan keberkahan bersama, kader Ansor dan masyarakat di Desa Banjar Timur. (As'adur Rofiki)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id