banner

Kamis, 06 Mei 2021

8 Ranting di Kecamatan Nonggunong Gelar Khotmil Qur'an pada 10 Hari Terakhir Ramadhan

Mei 06, 2021
Sumenep - Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Rosong Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep selama bulan ramadhan ini mengagendakan empat kegiatan khotmil qur’an.

Kegiatan pertama Khotmil Qur’an terlaksana pada hari Rabu ( 14/4/21) atas intruksi langsung PC Ansor Sumenep agar semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) mengadakan kegiatan di ranting masing-masing.

Pimpinan Ranting Desa Rosong mengambil inisiatif untuk terlibat dalam kegiatan ini. Jatah yang diberikan oleh PAC Kecamatan Nonggunong hanya Tiga kali Khatmil Qur’an. Khatmil qur’an yang pertama dilaksanakan di Mushollah Badrun Najah  Desa Rosong.

Pada kegiatan khatmil yang kedua terlaksana atas semangat bersama dari seluruh anggota Gerakan Pemuda Ansor Rosong. Kegiatan ini berlangsung pada Jum'at Tanggal 23 kemarin di kediaman sekretaris PR GP Ansor Rosong.

Kegiatan Khatmil Qur’an yang kedua dilaksanakan dalam rangka menyambut Harlah GP Ansor yang dihadiri oleh perwakilan PAC GP Ansor Nonggunong, Pimpinan Ranting serta kalangan NU Ranting Rosong Serta Penyerahan Bantuan GP Ansor Rosong Peduli Duafa kepada Fakir Miskin.

Acara tersebut berlangsung meriah karena semua pihak dari para undangan menghadiri kegiatan tersebut. Ketua PAC GP Ansor Nonggunong menuturkan bahwa, semangat perjuangan harus terus dibangun, salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang berorentasi terhadap masyarakat.


Senada dengan pernyataan Ketua PR GP Ansor Rosong Abd Khaliq juga menuturkan, kegiatan demi kegiatan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memberikan rangsangan kepada kaula muda dilingkungan sekitar agar ikut serta bergabung demi kemajuan NU kedepan.

Khatmil Qur’an ketiga dilaksanakan di  Masjid Rosong Tengah Kecamatan Nonggunong Yang kebetulan di Laksanakan Jam 13.00 sampai Buka Puasa bersama Di tutup dengan Doa Bersama di Ranting GP ansor Rosong yang  Kegiatan ini banyak yang menyatakan bahwa Ansor benar benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Karena, menurut penuturan seorang aktifis, Ansor hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan kemasyarakatan.

Ketua ranting NU desa Rosong ust. Sibawi menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap jajaran pengurus Ansor, karena organisasi otonom NU tidak akan pernah berjalan maksimal, apabila tidak saling bersanding sesama otonom, maka mustahil akan bergerak di tengah tengah masyarakat.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id