banner

Kamis, 29 April 2021

Refleksi Harlah dan Nuzulul Qur'an, Ansor Ganding Santuni Anak Yatim Dan Laksanakan Khotmil Qur'an

author photo April 29, 2021

Pemberian santunan kepada Anak Yatim - Foto Istimewa

Sumenep-Puncak harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke-87 kali ini dilaksanakan bersamaan dengan acara peringatan Nuzulul Qur'an oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ganding pada hari Kamis (29/04) Sore, di sekretariat PAC GP Ansor Ganding Desa Gadu Barat.

Acara ini dikemas dengan kegiatan Khotmil Qur'an dan Santunan Anak Yatim. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PC GP Ansor kabupaten Sumenep K. Qumri Rahman, Ketua MWC NU Ganding dan Tokoh masyarakat setempat serta seluruh kader ansor sekecamatan Ganding.

Ketua MWC NU Kecamatan Ganding, K. Abd. Syakur mengapresiasi kegiatan positif ini, apalagi dilakukan di bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadan.


"Saya sangat bangga terhadap pemuda NU Ganding yang bergerak melalui Ansor, karena di priode ini kegiatannya sangat masif dan berkelanjutan." ujar Abd. Syakur sapaan karibnya.


Beliau juga berpesan kepada kader-kader Ansor Ganding untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi.


"Kader muda NU Ganding hari ini harus mampu dan terus survive di tengah tantangan zaman ini. Apalagi menebar dakwah di dunia digital harus terus ditingkatkan," Pesannya


"Meski ini tidak mudah, saya yakin kalian pasti bisa. Mari kita bersama tebarkan manfaat untuk umat khususnya warga ganding dan tingkatkan semangat juang untuk membesarkan NU Ganding, jangan sampai kita terprovokasi terhadap isu-isu murahan yang berkembang disekitar kita."  perintahnya.


Sementara itu, ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep K. Qumri Rahman membenarkan dan merespon positif terhadap nasehat dan pesan yang disampaikan oleh senior NU Ganding tersebut dan beliau juga mengatakan  kader-kader muda NU harus lebih progresif dalam melakukan gerakan kemaslahatan umat, dan terus menjalin silaturrahim, baik secara dhahir maupun bathin.


"Benar apa yang disampaikan oleh ketua MWC tadi, dengan silaturrahim solidaritas akan lebih kuat, entah dilakukan  secara langsung maupun tidak langsung. Karena Ansor tidak kemana-mana tapi Ansor ada dimana-mana." Ucap K. Qumri


"Walaupun kita masih dalam keadaan pandemi covid-19, jangan sampai semangat juang kita menurun, kita harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat dengan tetap mematuhi prokes, karena Ansor ada untuk umat" tegasnya.


Perlu diketahui acara ini ditutup dengan buka bersama (bukber). (Riski)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id