banner

Senin, 26 April 2021

Perkuat Keaswajaan Sejak Dini, Ansor GB Asah Santri Surau dengan Pesantren Kilat

author photo April 26, 2021



GAYAM -  Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Gendang Barat (GB) Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep Jawa Timur,  menggelar Pesantren Kilat untuk Siswa - Siswi yang ada di Desa Gendang Barat.


Informasinya, Pesantren Kilat tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 - 29 April 2021 bertempat Lembaga Nurul Jadid Arridha Dusun Bakoan Desa Gendang Barat. 


Ketua Ansor GB, Moh Farid mengatakan,  bahwa kegiatan pesantren kilat dilaksanakan bertujuan untuk mengasah siswa  di usia sejak dini dalam penguatan keaswajaan dan Ke-NUan.


"Hal ini perdana kita laksanakan dan mencoba untuk istiqomah setiap tahun untuk mengasah adek-adek siswa dalam materi nanti," ujarnya, Selasa, (27/04/2021). 


Lanjut Farid,  ia juga menjelaskan adanya pesantren kilat tersebut dirinya mengaku mendapat dukungan dari para kiai-kiai kampung. 


Bahkan menurutnya ada 5 Lembaga Pendidikan dan 8 Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang mengirimkan delegasi  untuk mengikuti kegiatan tersebut. 


"Kami sudah masukkan surat permohonan ke seluruh lembaga tersebut,  baik pendidikan dan  Surau (Langgar)," Imbuhnya.


Tidak hanya itu, Pria Alumni Ponpes Syalafiyah Syafi'iyah itu juga menyampaikan bahwa kesuksesaan kegiatan tersebut perlu adanya dukungan dan kesinambungan dari trilogi emas. 


"Dukungan Trilogi Emas yaitu dari guru ngaji, orang tua, dan kita sebagai panitia," Jelasnya.


Terpisah, Ketua PAC Ansor Gayam,  Misyanto mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dinilai sangat bermanfaat  tersebut. 


Sebab menurutnya, dengan adanya kegiatan pesantren kilat setidaknya siswa atau santri  sudah diberikan pemahaman dan penguatan terhadap faham Ahlusunnah Waljamaah sejak dini untuk dijadikan sebagai pegangan dalam menghadapi tantangan kedepannya.


"Pesantren kilat ini sangat bagus jika diseriusi,  sebagai bentuk penanaman dan penguatan ideologi  aswaja terhadap santri," ungkapnya.


Selanjutnya, Mantan Aktivis PMII itu juga berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut panitia harus memperhatikan peserta yang ikut.


" Jangan sampai ada peserta yang bosan, kemas semenarik mungkin dalam ruangan, apalagi banyak peserta yang masih anak-anak, " harapnya. 


Diketahui, sebagai penutup dari kegiatan pesantren kilat tersebut  PR Ansor Gendang Barat akan melanjutkan dengan acara Ziarah Waliyullah di Sapudi dan Pengajian Umum. (QQ) 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id