banner

Senin, 12 April 2021

Menggembirakan, Banser Sumenep Jaga Masjid

April 12, 2021
Sumenep - Satkorcab (Satuan Koordinasi Cabang) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kabupaten Sumenep realisasikan intsruksi Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sumenep dalam agenda tarawih Banser Jaga Masjid. Hal ini terlihat di malam pertama sholat tarawih di Masjid Jamik Sumenep pada Senin (12/4) malam. Satu peleton Banser Sumenep terlihat memberikan pengamanan di areal Masjid Jamik Sumenep. 

Kegiatan ini menurut Kasatkorcab Banser Sumenep, Suadi, adalah bagian khidmat kader Banser-NU untuk memberikan rasa aman masyarakat Sumenep dalam menjalankan ibadah Ramadhan 1442 Hijriyah. Kegiatan pengamanan ini tidak hanya di Masjid Jamik Sumenep, tetapi di 87 masjid besar di Kabupaten Sumenep. 
"Kami Banser Sumenep satu komando dalam memberikan kenyamanan dan pelayanan pada Kiai dan masyarakat Sumenep. Hal ini tidak lepas dari iktikad Pimpinan Cabang GP Ansor Sumenep dalam menyiarkan dakwah Islam rahmatan lil 'alamin," ungkap Suadi. 

Dihubungi terpisah, Ketua PC GP Ansor Sumenep, Qumri Rahman, mengatakan bahwa kegiatan Banser Jaga Masjid adalah rangkaian kegiatan PC GP Ansor Sumenep dalam rangkaian Memperingati Hari Lahir Ansor ke-87. Sejumlah kegiatan diagendakan di bulan Ramadhan kali ini ialah Touring Ziarah Muassis NU Sumenep, Ngaji Kitab Muassis NU setiap Rabu siang, Khotmil Qur'an di 87 titik, Peringatan Nuzulul Qur'an di 87 titik, Banser Jaga Masjid di 87 titik, dan Ansor Peduli Janda (Janda, Anak Yatim, dan Duafa).

"Kegiatan Ramadhan kali ini dalam rangka tasyakuran Hari Lahir Ansor ke-87. Makanya kegiatan yang diagendakan di bulan Ramadhan kali ini mengacu ke angka tersebut. Kami sebagai kaum muda NU memiliki tanggung jawab tidak hanya pada internal organisasi, tetapi juga warga NU dan bangsa sehingga program yang dicanangkan sasarannya Li maslahatil ummah (untuk kemaslahatan ummat)," ungkap Kiai Qumri.

Kiai muda alumni Pesantren Sidogiri ini menambahkan bahwa kegiatan GP Ansor, khususnya Banser Jaga Masjid, adalah iktikad Banser-Ansor dalam memberikan kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Tidak hanya itu, pada kegiatan Banser Jaga Masjid juga diselingi pembagian jadwal imsakiyah. 

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id