banner

Sabtu, 24 April 2021

Marzuki: Harlah Ansor Adalah Alarm Pengingat Perjuangan

author photo April 24, 2021


(Ansor Gapura Peringati Harlah Ansor ke-87) 

Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gapura peringati Harlah Ansor yang ke-87 di Aula Aswaja Lt.II MWC NU Gapura, Malam Ahad ba'da sholat teraweh. (24/04) 


Terlihat hadir dalam acara tersebut Pengurus MWC NU Gapura, Ketua PC Ansor Sumenep beserta jajarannya dan seluruh kader ansor se-Kecamatan Gapura. 


Acara yang dibuka dengan pembacaan Sholawat Qiyam oleh Komunitas Hadrah Klasik Milik Departemen Seni budaya Ansor Gapura ini berjalan dengan hikmat dan haru. Teringat ada peristiwa besar 24 April 1934 lalu, tercatat dalam sejarah gerakan dari pemuda Nahdliyin yang mendeklarasikan perjuangannya dalam satu wadah Gerakan Pemuda Ansor. Tentu ini menjadi jejak historys yang penting di peringati.

(Sambutan Ketua PC Ansor Kabupaten Sumenep) 


Dalam sambutannya, Ketua PC Ansor Sumenep Kiyai Qumri menyampaikan rasa bangganya terhadap para kadernya di Gapura. Sambil berterimakasih karena sampai detik ini kader Ansor di Gapura masih terus istiqomah berjuang dan merawat Ansor. 


Menurutnya, Semangat beransor dengan terus bergerak diharapkan mampu memberikan sumbangsi kepada Negara dalam bentuk Perbaikan Ekonomi/Finansial bagi kemaslahatan bersama. Baik kader dan lebih-lebih lingkungan sekitar. Selama ini kita hanya memberikan sumbangsi dalam hal sosial keagamaan.


Diwaktu yang sama, Ketua Ansor Gapura Marzuki menambahkan "Perjuangan kita belum ada apa-apanya dibandingkan perjuangan para pendahulu kita. Saya seringkali tak sadar meneteskan air mata setiap kali menyanyikan dan menghayati lagu Mars Ansor "Darah dan Nyawa telah ku berikan syuhada rebah Allah Akbar" maka pengorbanan darah dan nyawa beliau-beliau itu memang benar adanya, Ungkap Marzuki."


"Harapannya adalah bahwa peringatan Harlah ini tidak semata acara seremonial saja. Akan tetapi jadikan momentum ini sebagai Alarm pengingat bahwa di pundak kita ada beban yang sangat berat. Jalan kita masih panjang, perjuangan kita belum selesai. Kita berada di jalur keras dan berliku, kita berada di jalur pengabdian dan perjuangan. Mari kita lanjutkan, pungkas Marzuki".


Terakhir, secara singkat Ketua MDS Cabang Sumenep, Lora  Wafi berpesan "Sebagai kader ansor, kita harus senantiasa menjaga marwah Ansor dan NU".


Pewarta : As'adur Rofiki

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id