banner

Selasa, 06 April 2021

GP Ansor Nonggunong, Banser dan Gayam Masih setia Mengawal Santri Tiada hari Tanpa Mengabdi

author photo April 06, 2021

 

Ratusan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa  Timur, Selasa (6/4) siang sekitar pukul 14.00 WIB (Acung/Iqraa.id)


Sumenep - Kali ini yang tiba merupakan santri putri, dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 532 orang. Sama dengan perlakuan saat santri putra datang sebelumnya, para santri putri langsung menjalani pemeriksaan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Para santri diminta turun satu per satu menuju Pasar Tarebung yang telah disediakan. Mereka diminta untuk mencuci tangan. Selesai cuci tangan dilanjutkan dengan masuk ke bilik sterilisasi, kemudian melewati petugas kesehatan guna mengukur suhu tubuh. Baru setelah itu diperkenankan bertemu keluarga yang menjemput.


Sibawi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Nonggunong mengatakan, santri yang tiba di Pelabuhan Tarebung  berasal dari satu pondok pesantren yakni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo. “Berdasarkan surat sehat mereka dinyatakan sehat semua. Namun, sesuai dengan protap penanganan Covid-19, kami juga melakukan pengecekan ulang di Pelabuhan Jangkar Situbondo.


Adapun total santri keseluruhan sesuai data yang diterima, ungkap H Majid Imam berjumlah 249 orang. “Mereka diangkut menggunakan Kapal . Untuk kapal Laut pertama yang tiba di pulau Sapudi.



Disinggung apakah semua santri ini tujuan akhirnya Sapudi atau kembali semua kembali ke sapudi ternyata banyak yang kembali ke jakarta, bali ke orang tuanya yang mencari Nafkah Di sana meskipun Penduduk saudi. mengungkapkan sebagian besar Nonggunong. “Untuk tujuan akhir Gayam datanya sebanyak 211 santri,Karena sesuai ketentuan kapal hanya boleh mengangkut orang  penumpang sebanyak 300 Penumpang.


Walau telah melalui serangkaian pemeriksaan guna mencegah Covid-19, para santri tetap diminta menjalani upacara Pengembalian  ke rumah masing-masing.


Sementara, Kapolsek Sapudi memantau langsung kedatangan para santri di Tarebung “Iya, sekarang merupakan kedatangan santri terbanyak. Sebetulnya ada yang tujuannya ke Raas untuk kapal pertama dan Sapudi untuk kapal Kedua ungkapnya.


Untuk diketahui, rombongan santri  dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo telah pulang lebih awal pada Selasa (6/4)2021 Rombongan santri putra Suadah Kemaren Hari Minggu nyampek sapudi. Seluruh santri dinyatakan selamat sampai pelabuhan Tarebung. (*)

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id