banner

Jumat, 30 April 2021

Daratan Kepulauan Sama Tak Patah Semangat, Ansor Nonggunong Peringati Nuzulul Qur'an dan Harlah ke-87

April 30, 2021
Sumenep - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an dengan Hatmil Qur'an dan Ngaji Bersama  Dengan Tema "Jadikan Momentum bulan Ramadhan Sebagai Refleksi untuk Menjemput Fitrah yang Haqiqi" Yang Di tempatkan Di Tempatkan Di Masjid Nurul Amin Desa Sokarame Paseser Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep Jum'at, (30/4) siang.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Nonggunong,  Imam Sibawi mengatakan bahwa Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan kegiatan yang mulia dimana Al-Qur'an diturunkan dan sudah sepantasnya Ansor memperingatinya sekaligus mengisinya dengan berbagai macam ibadah. 

"Bagi Ansor sudah menjadi kebiasaan setiap Bulan Puasa Memperingati Nuzul Qur'an yang mulia diisi dengan berbagai ibadah," katanya Di Antaranya Hatmil Qur'an dan Ngaji Bersama Karena Alquran Adalah Sumber Hukum yang Pertama Yang Harus kita kaji Bersama Sehingga Akan Merubah dan Dapat kita Amalkan dalam kehidupan Sehari-hari.

Imam Sibawi biasa pria ini disapa juga menambahkan bahwa tahun ini Peringatan Nuzulul Qur'an diperingati dengan kegiatan Hatmil Qur'an, Ngaji Bersama dan Buka Puasa Bersama.

Imam juga Menyampaikan Kegiatan ini kita isi dengan Ngaji Bersama dalam memperingati malam Nuzulul Qur'an" tambahnya.

Ia pun menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk terus menanamkan nilai-nilai qur'ani khususnya nilai-nilai Aswaja yang memang menjadi ruh pergerakan bagi kader ansor. 

"Berbekal ajaran Aswaja yang terkandung dalam Al-Qur'an tentunya ruh pergerakan kader Ansor semakin kuat sehingga perlu adanya kajian dan terus mengajinya, seperti Sa'at  ini," jelasnya.

Ketua Takmir Masjid Nurul Amin Desa Sokarame Paseser Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya berbagai kegiatan yang diadakan oleh PAC GP Ansor dalam rangka memperingati  Nuzulul Qur'an. 

"Tentunya kami sangat mengapresiasi para kader di masing-masing PAC yang terus melalukan aktivitas ibadah dan acara di Peringatan Nuzulul Qur'an ini," ungkapnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan positif yang bernilai ibadah seperti memperingati Nuzulul Qur'an mampu menguatkan niat para kader dalam berkhidmah dan mengabdi sehingga terbentuk kader militan demi terciptanya organisasi yang tangguh dan bermanfaat bagi umat.

"Organisasi butuh kader-kader tangguh dan militan oleh karenanya perlu adanya suntikan spirit dan niat yang terus dibangun dengan baik melalui pemahaman-pemahaman yang dalam terhadap ajaran Al Qur'an. Harapannya adanya kegiatan Nuzulul Qur'an bisa tercipta ke arah yang Lebih Baik," harapnya.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iqraa.id